Anambas Samudera Kepri

Wujudkan Anambas Bebas Covid-19 Lanal Tarempa Sukses Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Wujudkan Anambas Bebas Covid-19 Lanal Tarempa Sukses Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

Anambas, SK.co.id – Pangkalan TNI AL Tarempa kembali laksanakan serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di wilayah Kepulauan Anambas dengan tujuan menuju Anambas bebas COVID-19 dan menjadikan Indonesia Sehat dan Tangguh terbebas dari wabah COVID-19.

Berdasarkan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI. Yudo Margono, S.E., M.M. yang ditanggapi dan dilaksanakan oleh
Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla, dengan serius, hal ini dibuk dengan terus mengawal dan meninjau secara langsung pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang diselenggarakan secara berkala, di wilayah Kabupaten Anambas.

Wujudkan Anambas Bebas Covid-19 Lanal Tarempa Sukses Gelar Vaksinasi Untuk Masyarakat

“Kali ini pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi diselenggarakan di RSUD Tarempa,khususnya bagi masyarakat maritim kecamatan Siantan yang belum divaksin, disela peninjauan, oleh karena itu himbauan kepada masyarakat Kecamatan Siantan agar mengikuti Vaksinasi, karena Vaksin akan membentuk sistem kekebalan tubuh, terutama dalam hal ini adalah wabah Covid-19. Yakinlah bahwa vaksin ini aman, vaksin ini halal dan vaksin ini baik buat saya dan buat seluruh masyarakat”, ujar Danlanal Tarempa, Sabtu (24/7/2021).

Dalam pelaksanaannya didukung oleh 18 orang Tenaga Kesehatan / Vaksinator dari Puskesmas dan RSUD Tarempa 15 orang, Balai Pengobatan Lanal Tarempa 3 orang serta diikuti oleh 305 orang masyarakat, sementara terdapat sebanyak 26 orang yang di tunda dengan alasan kesehatan, seperti Hipertensi, Diabetes dan penyakit Kronis.

5 orang Personel Babinpotmar juga turut serta dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di RSUD Tarempa yang diselenggarakan mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dalam pelaksanaan kegiatan berjalan dengan aman dan lancar serta dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: