Anambas Samudera Kepri

Wujud Kepedulian Jajaran Lanal Tarempa Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Wujud Kepedulian Jajaran Lanal Tarempa Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Anambas, SK.co.id – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla memerintahkan para Danposal jajaran Lanal Tarempa untuk memasang Spanduk Binpotmar di tiap-tiap Desa di wilayah kerja masing-masing Posal sebagai wujud kepedulian Lanal Tarempa dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan memutus mata rantai wabah Covid-19 di wilayah Kepulauan Anambas.

Posal jajaran Lanal Tarempa diantaranya Posal Jemaja yang membawahi 9 Desa Binaan diantaranya Kelurahan Letung, Desa Landak, Desa Batu Berapit, Desa Airbiru, Desa Mampok, Desa Bukit Padi, Desa Genting Pulur, Desa Ulu Maras dan Desa Kuala Maras, Posal Mangkai membawahi 4 Desa Binaan diantaranya Desa Rewak, Desa Impol, Desa Sunggak dan Desa Keramut.

Wujud Kepedulian Jajaran Lanal Tarempa Dalam Memutus Penyebaran Covid-19

Sementara Posal Mengkait yang berada di wilayah kecamatan Siantan Selatan membawahi 7 Desa Binaan diantaranya Desa Tiangau, Desa Airbini, Desa Mengkait, Desa Kiabu, Desa Lingai, Desa Telaga Besar, dan Desa Telaga Kecil serta Posal Memperuk yang membawahi 4 Desa Binaan diantaranya Desa Serat, Desa Munjan, Desa Air Putih dan Desa Temburun.

Keseluruhan Posal telah melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam pemasangan Spanduk di masing-masing Desa Binaan sesuai dengan perintah Danlanal Tarempa serta sekaligus melaksanakan sosialisasi terkait pencegahan penyebaran COVID-19 dan himbauan kepada masyarakat tentang taat terhadap protokol kesehatan.

Danposal Mangkai, Serka KOM Yoyo Hartoyo menghadiri kegiatan Vaksinisasi Pertama masyarakat Desa Impol di Desa Impol Kec. Jemaja Barat Kab. Kepulauan Anambas.

Dalam acara tersebut mewakili TNI – Polri di wilayah kecamatan Jemaja Barat, Danposal Pulau Mangkai Serka Kom Yoyo. H menyampaikan perkenalan diri sebagai Danposal Pulau Mangkai baru yang dimana wilayah kerjanya berada di kec. Jemaja Barat meliputi Desa Kramut, Desa Sunggak dan Desa Impol dan diharapkan dengan perkenalan tersebut dapat saling mengenal sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik.

Danposal Pulau Mangkai juga membuka jaring komunikasi antar kecamatan, Desa dan masyarakat dan mempersilahkan melaporkan dan mengkoordinasikan hal hal apa saja yang sekiranya yang bisa dibantu, khususnya hal hal mengenai kemaritiman seperti Nelayan, batas wilayah tangkap, Konservasi Penyu, konflik nelayan dan sebagainyak.

Selain bertugas sebagai Danposal Mangkai, Danlanal Tarempa juga memberikan perintah kepada Danposal Pulau Mangkai untuk turut aktif dalam melaksanakan pencegahan penyebaran wabah Covid 19 di wilayah kec. Jemaja Barat dengan menghimbau masyarakat untuk selalu taat protokol kesehatan dan mengawal serta mengawasi kegiatan vaksinisasi.

Turut hadir dalam acara Vaksinasi pertama masyarakat Desa Impol diantaranya Camat Jemaja Barat, Kepala Desa Impol, Babinpotmar Posal Mangkai, Babinsa Desa Impol, Babinkamtibmas dan Tim Medis pelaksana Vaksinasi.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: