Anambas Samudera Kepri

Vaksinasi Masal Targetkan 500 Orang di Kecamatan Siantan Anambas

Vaksinasi Masal Targetkan 500 Orang di Kecamatan Siantan Anambas

Anambas, SK.co.id – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla bersama Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I mengikuti Vaksinasi Masal program Vaksinasi Kapau dan Vaksin Mobile Gurindam 12 bertempat di Mako Polsek Siantan Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (26/06/2021).

Vaksinasi Masal Targetkan 500 Orang di Kecamatan Siantan Anambas

Program Vaksinasi Kapau dan Vaksin Mobile Gurindam 12 yang merupakan bentuk Kolaborasi Polres Kepulauan Anambas, Lanal Tarempa, Kodim 0318/Natuna dan pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan target 500 orang terhadap masyarakat Kepulauan Anambas khususnya di Kecamatan Siantan dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Adapun Vaksinasi yang diberikan antara lain Vaksin Sinovac 41 Vial / Botol dengan jumlah warga yang daftar/registrasi sebanyak 535 orang dengan keterangan divaksin dosis 1 sebanyak 412, divaksin dosis 2 sebanyak 4 dengan total yang divaksin sebanyak 416, ditunda sebanyak 119 dengan alasan kesehatan ( Demam, Hypertensi dan Diabetes ).

Dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi didukung Tenaga Kesehatan / Vaksinator sebanyak 20 orang yang terdiri dari Puskesmas dan RSUD Tarempa 15 orang, Balai Pengobatan Lanal Tarempa 2 orang, Kesehatan Kodim 0318/Natuna 2 orang, Kesehatan Polres Kepulauan Anambas 1 orang.

Hadir dalam kegiatan Kapolres, Bupati Kepulauan Anambas, Danlanal Tarempa, Danramil 02 Tarempa mewakili Dandim 0318/Natuna, Kacabjari Tarempa, Personel Polres dan prajurit Lanal Tarempa serta diikuti lebih kurang 500 masyarakat kecamatan Siantan.

Kegiatan yang diselenggarakan mulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan.(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: