Anambas Samudera Kepri

Terpilih Secara Demokratis, Rian : Jangan Ada Illegal Logging Lagi

SK, Lingga – Demokrasi mulai dibangun atau diterapkan di tingkatan organisasi salah satunya pemilihan ketua karang taruna yang dilaksanakan secara demokrasi langsung dipilih oleh ketua dan anggota karang taruna desa.Hal tersebut terjadi pada saat pemilihan ketua Karang Taruna Kecamatan Lingga Timur periode 2020-2023, Senin (10/02) di Aula Kantor Kecamatan Lingga Timur.

Rapat pemilihan ketua Karang Taruna Kecamatan Lingga Timur berlangsung menarik sebab Empat calon ketua berasal dari Empat desa berbeda.Adapun mereka adalah Jefri Rian Sisca (Sungai Pinang), Bustami(Pekaka),Murdi Hermawan(Belungkur), dan Kamrani(Teluk).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Lingga Timur Amrullah ini diawali dengan sambutan Ketua Karang Taruna periode 2018-2019 Bustami.Dalam sambutannya Bustami menyampaikan bahwa Karang Taruna harus menjadi tonggak terdepan dalam kemajuan daerah khususnya di Kecamatan Lingga Timur. Selain itu untuk kepengurusan yang baru Bustami berharap kedepannya lebih baik lagi.

“Kita selaku pemuda harus menjadi motivator untuk kemajuan kampung,harus saling bekerja sama agar kampung kita dikenal.Semoga dengan pemilihan ketua baru nanti menjadikan Karang Taruna Kecamatan Lingga Timur lebih bisa berbuat banyak “,ujar bustami.

Dalam rapat pemilihan yang dilaksanakan melalui pemilihan langsung oleh Ketua dan anggota Karang Taruna desa se -Kecamatan Lingga Timur ini, terpilihlah Jefri Rian Sisca sebagai Ketua , Bustami sebagai Wakil Ketua ,Murdi Hermawan Sebagai Sekretaris, dan Kamrani sebagai Bendahara.

Ketua Terpilih Jefri Rian Sisca mengatakan akan menjadikan Karang Taruna sebagai wadah pergerakan para pemuda khusunya di Lingga Timur, selain itu Jefri juga bertekad untuk meminimalisir praktek penebangan hutan secara liar (illegal logging) yang marak terjadi di daerah Lingga Timur.

” kedepannya kita akan jadikan Karang Taruna lebih kompak lagi. Terlebih masalah penebangan hutan secara liar tidak akan kita benarkan”, ungkap Rian.

Sementara itu Sekretaris Camat Lingga Timur Amrullah berharap dengan terpilihnya Ketua Karang Taruna Kecamatan yang baru menjadikan langkah awal kemajuan khususnya para pemuda dan Kecamatan Lingga Timur secara umum.

“Saya berharap dengan terbentuknya Struktur baru dari Karang Taruna Kecamatan ini dapat menjadi langkah awal kita dalam memajukan daerah”,tutup Amrullah. (071)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: