Anambas Samudera Kepri

Sindikat Pengedar Narkoba Melalui Laut Tertangkap Tim F1QR

kemudian kedua tersangka dibawa dan diamankan ke Mako Lanal Tarempa untuk dilakukan pendalaman, Kata Danlanal menjelaskan kronologis singkat kejadian penangkapan.

Dari hasil pendalaman yang dilaksanakan oleh Tim F1QR Lanal Tarempa, diketahui bahwa pelaku Kurir dari Tanjungpinang berinisial “H” dan penerima barang atau kurir kedua di Tarempa berinisial “F” serta sejumlah barang bukti milik “F”, diantaranya 3 (Tiga) Bungkus Plastik Kecil diduga Narkoba jenis sabu seberat 47,87 gram, diperkirakan seharga Rp. 70.000.000.- ( Tujuh Puluh Juta Rupiah ), Satu buah sepeda motor Yamaha Jupiter Z, Nopol. BP. 5991 OD, sejumlah Uang dan KTP milik tersangka serta barang lainnya.

Danlanal menambahkan, masalah Narkoba ini merupakan perhatian khusus dari Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., beliau memerintahkan kepada Satuan pelaksana dibawah agar tidak mentolelir dan menindak tegas jika ditemukan adanya kegiatan terkait Narkoba, Kami selaku satuan pelaksana tidak akan segan-segan menindak tegas terhadap kegiatan yang berbau Narkoba, tentunya sesuai aturan yang berlaku dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian di Anambas, dengan demikian tidak menutup kemungkinan, bahwa kegiatan serupa masih ada dan berlangsung dengan modus lain, menggunakan transportasi laut lainnya, sehingga diharapkan kepada masyarakat agar segera melaporkan kepada Aparat berwenang apabila ada informasi sekecil apapun terkait peredaran Narkoba di Anambas.

Turut hadir dalam Press release diantaranya, Kapolres KKA, Kacabjari Natuna di Tarempa, KSOP KKA dan rekan dari awak media.

Setelah dilaksanakan pendalaman oleh Tim F1QR, Terduga pelaku “H” dan “F”, akan diserahkan kepada Polres Kepulauan Anambas untuk proses hukum lebih lanjut. (Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: