Anambas Samudera Kepri

Sejumlah Kepala Desa Menerima Hibah Barang Milik Pemerintah Kabupaten Anambas Untuk Menunjang Kinerja

Sejumlah Kepala Desa Menerima Hibah Barang Milik Pemerintah Kabupaten Anambas Untuk Menunjang Kinerja

Anambas, SK.co.id – Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra hadiri acara serah terima dan naskah hibah barang milik pemerintah kabupaten kepulauan Anambas yang di berikan kepada pemerintah Desa yang ada di Anambas, Senin (23/8/2021).

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Kantor Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub-LH) Kepulauan Anambas.

Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kepulauan Anambas,Ekodesi Amrialdi menyampaikan laporannya, kegiatan penyelenggaraan penataan Dana Desa dalam hal belanja hibah pengadaan sarana transportasi darat dan laut ini dengan pagu dana Rp. 3.899.260.000.

“Kita berikan kendaraan roda empat kepada Kepala Desa yang bertujuan untuk menunjang kinerja maupun membantu membangkitkan perekonomian di Desa itu sendiri, roda empat tersebut antaranya adalah, Toyota Hiace Premio 2 unit, Toyota New Hilux Single Cabin (4×2) 3 unit, dan Speed Boat Kapasitas 20 Ton 1 unit”. ucapnya.

Untuk Desa yang menerima hibah kendaraan roda empat dan satu unit Speed Boat antaranya adalah, Desa Batu berapit 1 unit Toyota Hiace Premio, Desa Ulu Maras 1 unit Toyota Hiace Premio, Desa Bukit Padi 1 unit Toyota New HiluxSingle Cabin 4×2, Desa Kuala Maras 1 unit Toyota New Hilux Single Cabin 4×2, Desa Ladan 1 unit Toyota New Hilux Single Cabin 4×2, dan Desa Landak 1 unit SPEEDBOAT kapasitas 20 ton, yang mana saat ini masih dalam tahap pengerjaan konstruksi 57,50%.

Sementara itu Wan Zuhendra Wakil Bupati Kepulauan Anambas dalam sambutannya mengatakan bahwa, penyerahan bantuan ini cukup adil dan tepat sasaran, mengingat wilayah kita yang tidak semuanya memenuhi kebutuhan dalam hal kendaraan darat, maka dari itu bantuannya terdiri dari 2 jenis, Mobil dan Kapal Cepat.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, kemudian saya berharap bantuan ini agar terus dijaga, dirawat dan yang pastinya semoga di tahun-tahun berikutnya kami, Pemda Anambas bisa memberikan lagi bantuan-bantuan yang lainnya ke tiap-tiap Desa yang membutuhkan, kemudian saya juga berharap terutama kepada pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), yang ada di tiap-tiap Desanya agar lebih bergerak aktif lagi, dan ikut membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat di desanya masing masing”. tutup Wan Zuhendra.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup, Sekretaris Dishub-LH, Kepala Desa Batu Berapit, Kepala Desa Ulu Maras, Kepala Desa Bukit Padi, Kepala Desa Kuala Maras, Kepala Desa Ladan, dan Ketua BUMDES Desa Ladan.(Riandi).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: