Anambas Samudera Kepri

Prajurit TNI AL Mengasah Naluri Tempur, Lanal Tarempa Laksanakan Latihan Menembak

Prajurit TNI AL Mengasah Naluri Tempur, Lanal Tarempa Laksanakan Latihan Menembak

Anambas, SK.co.id – Dalam rangka memelihara, menjaga dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menjaga kesiapan tempur satuan, prajurit Lanal Tarempa, pada hari Selasa tanggal 02 Februari 2021 Lanal Tarempa melaksanakan latihan menembak dasar perorangan Laras panjang jenis SS1 dan Pistol jenis G2 yang dilaksanakan di lapangan tembak Lanal Tarempa Sudi Mampir, Dusun Sudi Mulia, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (2/2/2021).

Prajurit TNI AL Mengasah Naluri Tempur, Lanal Tarempa Laksanakan Latihan Mennembak

Selama dalam pelaksanakan latihan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti pengecekan suhu tubuh dengan termo gun, mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah latihan, menggunakan masker, menerapkan physical distancing atau jaga jarak dengan mengatur jumlah peserta selama melaksanakan latihan.

Selain tujuan diatas latihan juga bermaksud untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur prajurit serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dibidang menembak dasar perorangan serta tentang pengetahuan teknik senjata organik ringan yang kita miliki.

Sehari sebelumnya telah diilaksanakan bongkar pasang senjata, kemudian pada saat pelaksanaan di lapangan diberikan penyegaran kembali oleh pelatih tentang pengetahuan dasar dan karakteristik senjata yang akan dipakai, cara mengatasi senjata yang mengalami gangguan, sikap-sikap menembak, mencari titik nol benar dan drill menembak.

Pada kesempatan tersebut Danlanal Tarempa menyampaikan “Latihan menembak ini rutin kita lakukan setiap triwulan sekali, guna mengasah, memelihara dan menjaga serta meningkatkan kemampuan dan naluri tempur prajurit Lanal Tarempa. Latihan dilaksanakan secara terencana, terarah, dan terukur sehingga dapat diketahui sejauh mana hasil yang dicapai. Oleh karena itu latihan harus dilaksanakan secara terus menerus dan berlanjut agar mencapai standar yang diharapkan. Latihan menembak ini merupakan hal yang biasa dan merupakan kesejahteraan bagi seluruh Prajurit, jadi latihan adalah kesejahteraan”, tambah Danlanal Tarempa.

Kehadiran Danlanal Tarempa di tengah-tengah Prajurit Lanal Tarempa merupakan wujud kepedulian dan perhatian sebagai Komandan satuan dan sebagai orang tua serta pengawas latihan yang langsung hadir memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh Prajurit dalam latihan menembak jenis senjata laras panjang dan laras pendek yaitu SS1 dan Pistol G2 yang diikuti oleh seluruh perwira dan Prajurit Lanal Tarempa dan selama pelaksanaan latihan menembak berjalan dengan aman dan lancar.(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: