Anambas Samudera Kepri

Polres KKA Hadir Memberikan Keamanan Dengan Menggelar Operasi Bina Kusuma

Polres KKA Hadir Memberikan Keamanan Dengan Menggelar Operasi Bina Kusuma

Anambas, SK.co.id – Polres Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gelar Operasi Bina Kusuma sebagai upaya menekan penyakit masyarakat.

Upaya menekan penyakit masyarakat (Pekat), Polres Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar Operasi Bina Kusuma. Sedianya berlangsung selama 30 hari yang dimulai dari 1 Juni 2021 hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Operasi Bina Kusuma ini terdiri dari beberapa Satgas yang dimulai sejak 1 Juni hingga 30 juni 2021, dimana dalam operasi ini terdiri dari Satgas deteksi dini dibawah koordinasi Satuan Intelkam, Satgas Preemtif yang dikoordinasi Satuan Binmas, Satgas preventif dibawah Satuan Samapta, Satgas penegakan hukum dikoordinasikan oleh Satreskrim dan Satgas fungsi provost yang mengawasi pelaksanaan kegiatan operasi.

Kasat Binmas Polres Anambas, AKP. Fauzi Izran menjelaskan, pelaksanaan Ops Bina Kusuma ini bertujuan menekan terjadinya penyakit masyarakat, seperti premanisme, kenakalan remaja, balap liar, serta berbagai macam bentuk kekerasan dan keonaran lainnya.

“Tentu juga di tengah pandemi Covid-19 ini operasi Bina Kusuma bertujuan memberikan rasa aman kepada masyarakat“ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan AKP Fauzi, sasaran Ops Bina Kusuma antara lain hotel atau penginapan, pelabuhan, sekolah, bengkel sepeda motor, tempat hiburan dan kos-kosan yang ada di wilayah hukum Polres KKA.

“Adapun kegiatan ini untuk mengantisipasi setiap gangguan kepada masyarakat sehingga bisa  terwujud situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan tentram di kabupaten kepulauan Anambas, khususnya di wilayah kecamatan Tarempa dan sekitarnya”tambahnya.

Selama kegiatan berlangsung segenap petugas pelaksanaan dan penindakan menerapkan protokol kesehatan penuh serta mengimplementasikan 5M. (Riandi).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: