Anambas Samudera Kepri

Penggemar Burung Berkicau di Anambas Makin Rame

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Penggemar Burung Berkicau Anambas menyelenggarakan Lomba Burung Berkicau tingkat Kabupaten Anambas yang dukung oleh Lanal Tarempa.

Untuk pertama kalinya lomba Kicau Burung diselenggarakan yang bertempat di Mess Lanal Tarempa, Rabu ((02/05/2018).

Nanang Ketua Pelaksana Kegiatan, “ Menyampaikan kepada Media Ini bahwa lomba ini di selenggarakan atas Inisiatif kawan kawan. Untuk awal kita buka dua kelas yaitu kelas A dan kelas B dengan jenis Burung Murai Batu, dulu.

“Alhamdulillah dua kelas di isi full 18 gantangan atau peserta dan kita tidak menutup kemungkinan untuk kedepannya akan di buka kelas jenis burung lain seperti Lovebird, Kenari, Kacer, dan Kolibri Ninja, “Ujarnya.

“Maksud dan tujuan dibukanya lomba ini untuk meningkatkan semangat para kawan kawan penghobi Burung Kicau yang ada di Anambas agar lebih bersemangat lagi merawat burung burung kicauannya milik mereka.

“Kemudian tujuan dan cita cita kami juga untuk ikut andil dalam mempromosikan daerah karena daerah Anambas terdapat habitat Burung Murai Batu yang tidak kalah hebatnya dengan Murai Batu dari daerah lain seperti Medan.

“Karena sekarang saja di saat gelaran Lomba Piala Presiden Cup Jokowi di sana para juara lomba murai batu itu pasti di cari di mana asal burung tersebut, maka tidak menutup kemungkinan murai batu asal anambas ikut dalam pagelaran tersebut. “Ujarnya.

Yang menjuarai di Kelas A antaranya adalah Juara Pertama jatuh kepada Saudara Sri Nama Burung Felix Asal dari Tim X-Treme, Juara Kedua jatuh kepada Saudara Yunaidi Nama burung Yunior asal Tim Antang Bulog, Juara ke Tiga jatuh kepada Saudara Jasman nama Burung Anambas City Tim Anambas City sedangkan Juara ke Empat jatuh kepada Saudara Agustian nama burung Phanter Tim Tuah Bermadah.

Sedangkan yang menjuarai di Kelas B adalah Juara Pertama jatuh kepada saudara Agustian nama Burung Tuah Tim Tuah Bermadah, Juara ke Dua jatuh kepada saudara Jasman Nama Burung Anambas City Tim Anambas City, Juara ke Tiga jatuh kepada saudara Sri nama burung Felix Tim X-Treme, sedangkan Juara ke Empat jatuh kepada saudara Yunaidi nama burung yunior tim antang bulog.

Acara lomba burung kicau akan di selenggarakan kembali pada Bulan September 2018 mendatang namun tanggalnya belum bisa dipastikan Dengan Tema Piala Kicau Mania Anambas (KMA) Cup pertama.(sam7)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: