Anambas Samudera Kepri

Pemkab KKA Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Khatam Al-Qur’an

Pemkab KKA Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Khatam Al-Qur’an
Pemkab KKA Isi Kegiatan Ramadhan Dengan Khatam Al-Qur'an

Anambas, SK.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan beberapa rangkaian kegiatan positif dalam mengisi bulan suci Ramadhan dimana salah satunya yaitu Khataman Al-Qur’an bagi PNS dan PTT yang beragama Islam.

Kegiatan Khataman Qur’an ini bertepatan pada 10-Ramadhan 1442 H yang bertempat di Masjid Agung Baitul Ma’mur Ba’da Zuhur Kamis (22/4/2021).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengaatakan, kegiatan khataman Qur’an diwajibkan terutama untuk Kepala Dinas agar menjadi contoh bagi staf untuk lebih antusias mengikuti kegiatan ini.

“Saya berharap kedepannya yang sudah hadir hari ini untuk mempertahankan kehadirannya, dan untuk yang belum hadir lebih sadar lagi mengikuti kegiatan ini terutama Kepada Dinas” ucapnya.

Bupati Kepulauan Anambas juga menambahkan, selagi masih diberikan kesehatan dan diberikan kesempatan, maka manfaatkan lah dengan sebaik-baiknya meskipun hanya beberapa jam atau menit dirumah Allah, kita tidak akan dirugikan sedikitpun bahkan pahala kita berlipat-lipat dan bertambah. Semakin kita taat insyaAllah Allah akan melindungi kita.

Program ini dapat menjadi referensi untuk Pemerintah Daerah lain, maupun Pemerintah Provinsi karena kegiatan seperti ini dapat motivasi seluruh ASN agar sesibuk apapun tetap menyempatkan diri untuk membaca Al-Qur’an .

“Saya ingin kegiatan ini terus dilaksanakan, tinggalkan dulu pekerjaan yang menurut Bapak Ibu tidak terlalu urgent dan sempatkan lah untuk kita bersama-sama khataman Qur’an dimasjid Agung Baitul Ma’mur ini” tegasnya.

Selain itu, Abdul Haris juga menyampaikan agar tetap waspada dan jangan lengah karena virus covid-19 masih ada, tetap terapkan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah.

“Saat ini angka tertularnya covid-19 di Anambas terus bertambah, saya harap masyarakat lebih peka lagi terhadap lingkungan sekitar. Jangan lalai dan terus patuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Kepada para ASN yang melaksanakan tugas luar daerah agar memperhatikan aturan yang sudah diberlakukan” harapnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: