Anambas Samudera Kepri

Pemerintah KKA Hadiri Launcing Virtual Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf

Pemerintah KKA Hadiri Launcing Virtual Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf

Anambas, SK.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas hadiri undangan dari Kementerian Pariwisata dam Ekonomi Kreatif tentang Launcing “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021” yang dilaksanakan secara Virtual melalui platform webinar, Jum’at (30/4/2021).

Pemerintah KKA Hadiri Launcing Virtual Anugerah Desa Wisata Kemenparekraf

Sehubungan dengan akan diresmikannya kegiatan “Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021”, yaitu sebuah program untuk mewujudkan Desa Wisata berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan.

Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno menjelaskan Program Anugerah Desa Wisata Indonesia ini menjadi salah satu cara untuk memulihkan perekonomian Indonesia, khususnya di sektor industri pariwisata.

“Diharapkan dapat mendorong semua pelaku wisata dan industri kreatif untuk dapat menjadikan desa wisata mampu berkembang dalam menopang perekonomian bangsa Indonesia menjadi kuat, dan bangkit kembali dari dampak COVID-19 yang dirasakan secara dampak ekonominya, maupun dampak sosial, dan kesejahteraan masyarakat desa,” kata Sandiaga.

Dalam pengembangan ekonomi ini berfokus pada tiga aspek berkelanjutan yaitu Sosial, Lingkungan dan Ekonomi.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas, Perwakilan dari Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas dan Pejabat Pemerintahan lainnya.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: