Anambas Samudera Kepri

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas meraih Penghargaan BKN Award Tahun 2021

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas meraih Penghargaan BKN Award Tahun 2021

Anambas, SK.co.id – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas meraih Penghargaan BKN Award Tahun 2021 yang diselenggarakan secara Virtual dan Live Streaming memalui Channel Youtube BKN pada Kamis, 1 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, Kabupaten Kepulauan Anambas berhasil meraih peringkat pertama Penghargaan BKN Award Kategori Implementasi Penilaian Kinerja pada Pemerintah Kabupaten Tipe C.

Penghargaan BKN Award diberikan kepada Kementerian/Lembaga/Daerah sebagai instansi pengelola kepegawaian terbaik dari penilaian indeks implementasi norma, standar, dan kriteria (NSPK) managemen Aparatur Sipil Negara (ASN).
Berdasarkan unsur penilaian Indeks NSPK Manajemen tersebut, BKN menetapkan 5 (lima) kategori penilaian BKN Award 2021, yakni: Perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun (kategori I); Implementasi SAPK dan Pemanfaatan CAT (Kategori II); Penilaian kompetensi (Kategori III); Implementasi Penilaian Kinerja (Kategori IV); dan Komitmen pengawasan dan pengendalian (Kategori V).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Dra. Linda Maryati mengatakan bahwa raihan Penghargaan BKN Award tersebut merupakan hasil capaian dari ketepatan laporan SKP Pegawai setiap tahunnya yang mana dalam pelaporannya paling lambat pada tanggal 31 Maret.

“Kabupaten Kepulauan Anambas, Alhamdulillah pada tahun ini kita melaporkan tepat waktu dan capaian kita mencapai 100%”, ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas meraih Penghargaan BKN Award Tahun 2021

Untuk mempertahankan prestasi tersebut, Dra. Linda Maryati mengharapkan kerjasama seluruh Perangkat Daerah agar dapat melaporkan sasaran kinerja pegawainya tepat waktu.

“Supaya kami juga dapat melaporkan secara tepat waktu dan seluruh pegawai bisa terlaporkan”, lanjutnya

Dra. Linda Maryati juga menyebutkan bahwa dengan dukungan seluruh Perangkat Daerah di Kabupaten Kepulauan Anambas, tidak menutup kemungkinan kedepannya Kabupaten Kepulauan Anambas juga dapat meraih penghargaan kategori lainnya.
“sejauh ini kita sudah memaksimalkan penggunaan SAPK, baik itu untuk update data maupun layanan administrasi kepegawaian, juga memaksimalkan penggunaan CAT”, tutupnya.(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: