Anambas Samudera Kepri

Pemerintah Kabupaten Anambas Vaksinasi Siswa Sekolah Untuk Tingkatkan Herd Immunity

Pemerintah Kabupaten Anambas Vaksinasi Siswa Sekolah Untuk Tingkatkan Herd Immunity

Anambas, SK.co.id – Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Kepulauan Anambas terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 demi meningkatkan herd immunity masyarakat di masa Pandemi Covid 19 ini.

Pelaksanaan Vaksinasi yang dilaksanakan di SMPN 1 Siantan tetap dengan menerapkan Protokol Kesehatan, Selasa pagi (10/08/2021).

Vaksinasi ini diharapkan dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta mengantisipasi rentannya terhadap paparan Covid 19 untuk usia 12 sampai 17 Tahun.

Pemerintah Kabupaten Anambas Vaksinasi Siswa Sekolah Untuk Tingkatkan Herd Immunity

Wan Zuhendra menyampaikan pentingnya vaksinasi untuk anak sekolah sudah disosialisasikan oleh guru-guru di sekolah upaya mencegah penyebaran pandemi Corona.

“Usaha Pemerintah terus mendorong agar vaksinasi untuk usia anak – anak 12 tahun sampai 17 Tahun bisa diselenggarakan dengan Tahapan-tahapan sesuai jadwal yang sudah dipersiapkan oleh Pemerintah,” ucap Wan Zuhendra.

Rio Rizal selaku Camat Siantan menyampaikan khusus di Kecamatan Siantan menyambut dengan senang hati program ini, karena penerima vaksin usia 12 sampai 17 tahun masih rendah.

“Kami masih terus berkoordinasi dengan korwil pendidikan untuk memfasilitasi kegiatan vaksinasi seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Siantan yang dipusatkan di SMPN 1 Siantan untuk menghimbau anak usia 12 tahun sampai 17 tahun agar divaksin di SMPN 1 Siantan ini,” papar Rio.

Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi mengatakan bahwa harapan bersama agar anak-anak usia 12-17 Tahun untuk datang ke gerai- gerai vaksin atau lokasi vaksin untuk memvaksinkan diri, karena target kita dari 100 % target yang akan di Vaksinasi untuk usia 12-17 tahun khususnya di Kecamatan Siantan adalah sebanyak 1.503 orang, dan untuk target Se – Kabupaten Kepulauan Anambas lebih kurang 5000 orang.

Januardi berharap kepada adek-adek usia 12-17 tahun untuk segera datang ke lokasi vaksin dan melakukan Vaksinasi sebagai upaya untuk mencegah dan melindungi diri dari terpaparnya Covid 19.

“Segera datang ke lokasi vaksin, kami buka vaksinasi untuk usia 12-17 tahun, Jangan khawatir karena vaksin yang digunakan vaksin Sinovac, insyaAllah semua yang sudah di vaksin sejauh ini baik-baik saja, jangan sampai ketakutan yang tidak pasti itu membuat takut kelokasi vaksin utk vaksinasi,”tutupnya.

Selain itu, salah satu siswa Fadhlurrahman Fauzan Hanif (16) Siswa SMA N 1 Siantan saat diwawancarai mengatakan bahwa pentingnya Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk meningkatkan imunitas tubuh dan meringankan dari efek terpapar dari Covid-19.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: