Anambas Samudera Kepri

Pemberian Insentif dan Kemudahan Kepada Investor Masuk Dalam Ranperda Prioritas KKA

Pemberian Insentif dan Kemudahan Kepada Investor Masuk Dalam Ranperda Prioritas KKA

Anambas, SK.co.id – Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas sampaikan 3 Rancangan Peraturan Daerah yang menjadi prioritas Propemperda Tahun anggaran 2021 pada Rabu (31/03/2021) di Aula Kantor DPRD KKA.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, salah satu Ranperda yang menjadi prioritas Propemperda ialah pemberian insentif dan/atau kemudahan kepada masyarakat dan investor.

“Ranperda pemberian Kemudahan kepada masyarakat dan investor ini merupakan amanat pemerintah nomor 24 tahu 2019, dari PP tersebut mengisyaratkan kepada Pemerintah untuk memperhatikan prinsip-prinsip dalam penanaman modal,” ungkapnya.

Dalam prinsip-prinsip dalam penanaman modal tersebut terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan selain penyerapan tenaga kerja lokal dan pemanfaatan sumber daya lokal.

“Beberapa poin yang harus di perhatikan dalam prinsip penanaman modal yaitu, memberikan kontribusi dalam peningkatan pendapatan masyarakat, memberikan kontribusi dalam peningkatan pelayanan publik dan peningkatan produk domestik, melakukan alih teknologi dan industri” jelas Abdul Haris dalam pidatonya.

Bermitra dengan usaha micro, kecil, menengah, koperasi dan industri yang menggunakan barang modal, mesin atau peralatan yang diproduksi dalam negeri, serta berwawasan lingkungan dan berkelanjutan merupakan prinsip yang harus diperhatikan dalam penanaman modal.

Turut hadir, FKPD, Pejabat OPD KKA, ketua penggerak PKK KKA, Sekertaris dan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas. (Riandi/Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: