Anambas Samudera Kepri

Pangkalan TNI AL Tarempa Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kampung Bahari Nusantara Desa Batu Belah

Pangkalan TNI AL Tarempa Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kampung Bahari Nusantara Desa Batu Belah


Anambas, SK.co.id“BILA LAYAR TELAH BERKEMBANG, PELAUT PANTANG BERBALIK HALUAN”, bait lagu yang sering dinyanyikan prajurit TNI AL untuk membangkitkan semangat, ternyata tidak semata hanya bermakna secara harafiah, namun setidaknya falsafah dan kiasan tersebut dapat diambil maknanya dan diaplikasikan dalam bentuk lain yang lebih dalam, Komandan Pangkalan TNI AL ( Lanal ) Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla. mengerahkan segala kemampuannya dan bertekad akan merambah pulau2 dan desa2 terpencil di Kepulauan Anambas yang aksesnya sangat sulit terjangkau, justru disitulah tantangannya, manakala suatu daerah terisolir, Lanal Tarempa tidak akan pernah mundur, mencari jalan keluar, mulai dari sosialisasi untuk memberikan pengetahuan hingga mengerahkan fasilitas dan Personel dengan Maksimal, Komandan Lanal Tarempa langsung turun kelapangan dan sedikitnya mengerahkan 4 orang tim medis, 5 orang Babinpotmar, Perwira Staf, KAL. Ambulance berikut Personelnya serta personel pendukung lainnya untuk mensukseskan perintah Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M.M. berdasarkan Telegram Panglima TNI No. TR/578/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang perintah melaksanakan Serbuan Vaksinasi TNI di wilayah 34 Provinsi secara serentak padan hari Sabtu tanggal 17 dan Minggu tanggal 18 Juli.2021.

Pangkalan TNI AL Tarempa Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kampung Bahari Nusantara Desa Batu Belah

Dalam kesempatan kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kampung Bahari Nusantara Desa Batu Belah, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa sekali lagi saya sampaikan bahwa Vaksin ini aman, halal dan vaksin ini baik, tidak perlu ragu, ajak saudara, tetangga, anak dan seluruh masyarakat sekitar yang belum melaksanakan Vaksinasi agar mengikuti vaksinasi karena vaksinasi sangat kita butuhkan khususnya dimasa pandemi ini. Minggu_(18/07/2021).

Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa kita semua tentu berharap masyarakat Kepulauan Anambas lebih antusias dalam mengikuti vaksinasi sehingga diharapkan dapat segera memutus dan mencegah berkembangnya Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas serta menjadikan Kabupaten Kepulauan Anambas kembali ke Zona Hijau. TNI Angkatan Laut di wilayah Kepulauan Anambas dalam hal ini Lanal Tarempa akan terus mendukung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di wilayah Kepulauan Anambas hingga tuntas.

Dalam pelaksanaan acara tersebut terdapat 1 warga yang datang namun tidak mengikuti Vaksin, ketika Danlanal Tarempa menghampiri dan menanyakan apakah sudah Vaksin dijawabnya bahwa warga tersebut takut akan Jarum Suntik. Danlanal Tarempa memberikan pengertian akan amannya Vaksinasi dan tidak terasa sakit kemudian memerintahkan Tenaga Kesehatan Lanal Tarempa untuk memberikan suntikan vaksinasi dengan cara yang sekiranya sipenerima suntikan tidak sadar bahwa sudah disuntik, akhirnya warga tersebut selesai mengikuti suntik vaksin dengan senang dan mengaku sudah tidak takut lagi dengan Suntik Vaksin.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di desa KBN. Batu Belah kecamatan Siantan Timur kali ini diikuti oleh 122 orang warga yang mendaftar dan berhasil divaksin dosis 1 sebanyak 112 orang, ditunda vaksin karena alasan kesehatan sebanyak 10 orang, kegiatan didukung oleh tenaga kesehatan sebanyak 16 orang, terdiri dari 12 orang dari Puskesmas Siantan Timur dan 4 Personel kesehatan Lanal Tarempa dan Peraonel pendukung lainnya.

Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kampung Bahari Nusantara Desa Batu Belah ini sudah diprogramkan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa ( Lanal Tarempa ) dan setiap kegiatan vaksinasi selalu dihadiri dan diikuti oleh Danlanal Tarempa, hadir dalam kegiatan kali ini diantatanya Danramil 02 Tarempa, Kapolsek Siantan, Kasatpolair Polres Anambas, Kepala Desa Batu Belah, anggota kepolisian dan Koramil 02 Tarempa, Babinpotmar dan prajurit Lanal Tarempa.(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: