Menu

Mode Gelap
 
banner anambas

Anambas · 28 Mar 2022 WIB

Musrenbang RKPD KKA Mendapat Perhatian Gubernur Kepri


					Musrenbang RKPD KKA Mendapat Perhatian Gubernur Kepri Perbesar

Anambas, SK.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) tahun 2023 dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepri pada, Senin (28/03/2022) di Aula Kantor Bupati Anambas.

Musrenbang tahun 2022 kali ini mengusung tema ‘Pemulihan Ekonomi, Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Infrastruktur’.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menuturkan, Kabupaten Kepulauan Anambas akan mendapatkan perhatian lebih pada rencana pembangunan Provinsi Kepri.

“Dari 10 rencana pembangunan Provinsi, 4 porsi rancangan ada di Anambas, yakni pembangunan Balai Benih Ikan, menjadikan RSUD Tarempa sebagai Rumah Sakit rujukan dari Kecamatan lain, serta menata ulang Loka dan Pasar,” ucapnya.

Sektor Pariwisata di Anambas yang menjanjikan juga turut menjadi perhatian, tentunya memberikan porsi yang besar untuk mendorong perkembangan Pariwisata di Anambas.

“Saya kedepannya akan banyak berkunjung ke Anambas untuk membahas Pariwisata bersama Bupati Kepulauan Anambas, karena banyak sekali tempat Pariwisata disini yang sangat dominan berkembang, karena saya yakin, apabila hal itu di dorong, tentu potensi Pariwisata disini bisa lebih maju,” ujar Ansar.

Oleh karena itu, Ansar meminta untuk menjadikan Musrenbang ini sebagai ajang diskusi dengan sungguh-sungguh agar dapat menjawab banyak persoalan.

“Terutama persoalan Covid – 19 harus tetap kita tangani, harus kita kontrol dan jangan lengah, yang kedua pemulihan ekonomi menjadi prioritas kita dengan terkoreksinya pemulihan ekonomi dengan baik maka kita dapat sukses dalam meningkatkan ekonomi,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menerangkan Musrenbang RKPD Kabupaten Kepulauan Anambas Tahun 2022 dasar pelaksanaannya adalah Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004, Tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

“Semoga rencana pembangunan Anambas dapat segera berjalan sedikit demi sedikit, yang mana hal ini menjadi suatu harapan baru bagi kami untuk percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Anambas”. Harapnya. (red).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Operasi SAR Lanal Tarempa Jatuhnya ABK Kapal MV Aristodimos Diperairan Anambas

15 Mei 2022 - 21:59 WIB

Silaturahmi Pemkab Anambas di Masjid Agung Baitul Ma’mur

12 Mei 2022 - 18:11 WIB

Bupati Anambas Pimpin Apel Gabungan ASN dan PTT

11 Mei 2022 - 14:16 WIB

Wakil Bupati Anambas Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi ke IX

11 Mei 2022 - 14:10 WIB

Lanal Tarempa Dukung Penyelenggara Donor Darah di Lanudal Matak

10 Mei 2022 - 17:59 WIB

Fakta Penyaluran Minyak Goreng Curah di Anambas yang Menjadi Cibiran Warga

29 April 2022 - 11:33 WIB

Trending di Anambas