Anambas Samudera Kepri

Menuju Green Zone Danlanal Ikuti Pemerintah Kabupaten Anambas Gelar Virtual Meeting Penanganan Covid-19

Menuju Green Zone Danlanal Ikuti Pemerintah Kabupaten Anambas Gelar Virtual Meeting Penanganan Covid-19
Menuju Green Zone Danlanal Ikuti Pemerintah Kabupaten Anambas Gelar Virtual Meeting Penanganan  Covid-19

Anambas, SK.co.id – Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla mengikuti Zoom Meeting penanganan Covid-19 bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Sabtu (22/5/2021).

Hadir dalam Zoom meeting tersebut dari pihak pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, jajaran TNI/Polri, kecamatan dan Desa guna menselaraskan langkah-langkah cepat dalam penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menuju Green Zone Danlanal Ikuti Pemerintah Kabupaten Anambas Gelar Virtual Meeting Penanganan  Covid-19

Koordinasi akan terus dilaksanakan guna memantau perkembangan COVID-19 dan menjadikan wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali menuju Green Zone.

“Tim Satgas COVID-19 Lanal Tarempa selalu hadir dalam pengamanan Protokol Kesehatan terhadap Kapal penumpang yang sandar di Pelabuhan Umum Tarempa sebagai realisasi kepedulian Lanal Tarempa terhadap perkembangan COVID-19 di wilayah Kepulauan Anambas” ujar Danlanal.

Tambahnya, beberapa kapal penumpang yang singgah dan sandar di Pelabuhan Umum Tarempa yang menjadi perhatian Tim Satgas COVID-19 Lanal Tarempa diantaranya kapal-kapal Fery dari Tanjung Pinang, Batam dan Fery pengangkut penumpang dari Bandara Letung serta Kapal Pelni KM. Bukit Raya dan KM. Sabuk Nusantara.

Kapal penumpang tersebut menjadi perhatian karena sebagai mobilisasi keluar masuk warga dari dan ke wilayah Anambas sehingga perlu diperketat pengawasannya untuk menghindari peningkatan penyebaran COVID-19.

Dansatgas Angkutan Laut terhadap Tim Satgas Covid-19 menyampaikan sesuai arahan Danlanal Tarempa untu melakukan tugas sebaik-baiknya, cek surat kesehatan dan kondisi para penumpang yang turun serta bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas laksanakan pengecekan suhu dan penyemprotan Disinfekstan.

Selain itu, melalui para Danposal, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla memerintahkan kepada pengawak-pengawak Posal khususnya Babinpotmar agar aktif dalam kegiatan kemasyarakatan khususnya dalam proses penanganan COVID-19 diwilayah kerja Posal masing-masing.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut bersinergi dengan jajaran TNI/Polri setempat dan pemerintah Kacamatan Jemaja dan Tim Gugus Tugas Covid-19. (Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: