Menu

Mode Gelap
 
banner anambas

Anambas · 15 Jan 2022 WIB

Mengenang Jiwa Heroik Pertempuran Laut Arafuru


					Mengenang Jiwa Heroik Pertempuran Laut Arafuru Perbesar

Anambas, SK.co.id Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla., beserta seluruh Prajurit Lanal Tarempa beserta Ketua dan Pengurus Cabang 3 Korcab IV DJA I peringati Hari Dharma Samudera dengan cara yang sederhana namun tetao khidmat.

Upacara Hari Dharma Samudera di Lapangan Apel Mako Lanal Tarempa diikuti oleh seluruh Prajurit Lanal Tarempa, Danlanal Tarempa selaku Inspektur Upacara menyampaikan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, bahwa hari ini kita menyelenggarakan peringatan Hari Dharma Samudera tahun 2002, hari yang kita gunakan sebagai momentum untuk mengenang kepahlawanan pejuang-pejuang samudera yang telah mendarmabaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa dan negara._Sabtu, 15/01/2022.

“Momentum peringatan Hari Dharma Samudera kali ini kiranya memacu kita untuk menghayati meresapi dan meneladani nilai-nilai Patriotisme, Heroisme, serta Kepemimpinan yang telah diwariskan oleh para pejuang pejuang Samudra dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara tercinta. Meskipun tantangan yang kita hadapi hari ini tidak persis sama dengan masa yang lalu, namun prinsip dan nilai-nilai kepahlawanan tidak akan pernah berubah, apapun tantangan yang kita hadapi sekarang dan yang akan datang. Kapan pun tugas negara memanggil, akan kita pertaruhkan jiwa dan raga di bawah Panji merah putih”, lanjut Danlanal Tarempa.

Dalam amanatnya, Danlanal Tarempa juga menyampaikan bahwa “Selaras dengan semangat “Jalesveva Jayamahe”, Justru dilaut kita jaya, Saya berharap agar setiap peringatan hari Dharma Samudera dapat menginspirasi bangsa Indonesia untuk terus membangun dan membangkitkan kembali kejayaan sebagai bangsa pelaut, bangsa yang Irama nafasnya seiring dengan irama gelombang Samudera”.

Mengenang Jiwa Heroik Petempuran Laut Arafuru

Mengenang Jiwa Heroik Pertempuran Laut Arafuru

Di akhir Amanat Kasal, Danlanal Tarempa menyampaikan “Semoga keikhlasan dan pengorbanan para pahlawan Samudra mendapatkan balasan dengan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa sedangkan bagi kita semua generasi penerus Semoga Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan petunjuk dan perlindungannya kepada kita semua dalam melanjutkan Dharma Bakti kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama”, _Tarempa, 15/01/2022.

Usai melaksanakan serangkaian Upacara Peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2022 di Mako Lanal Tarempa, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.M didampingi Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I Ny. Fionna Yovan A. beserta seluruh Prajurit Lanal Tarempa dan Pengurus Cabang 3 Korcab IV DJA I dan Saka Bahari Binaan Lanal Tarempa melaksanakan Tabur Bunga dari atas geladak KAL. Pulau Siantan- I-4-52 di Perairan Antang, Desa Tarempa Timur, Kec. Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, acara Tabur bunga melibatkan KAL. Pulau Siantan-I-4-52 dan KAL. Baruk- I-4-28.(***)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Operasi SAR Lanal Tarempa Jatuhnya ABK Kapal MV Aristodimos Diperairan Anambas

15 Mei 2022 - 21:59 WIB

Silaturahmi Pemkab Anambas di Masjid Agung Baitul Ma’mur

12 Mei 2022 - 18:11 WIB

Bupati Anambas Pimpin Apel Gabungan ASN dan PTT

11 Mei 2022 - 14:16 WIB

Wakil Bupati Anambas Pimpin Rapat Persiapan MTQ Tingkat Provinsi ke IX

11 Mei 2022 - 14:10 WIB

Lanal Tarempa Dukung Penyelenggara Donor Darah di Lanudal Matak

10 Mei 2022 - 17:59 WIB

Fakta Penyaluran Minyak Goreng Curah di Anambas yang Menjadi Cibiran Warga

29 April 2022 - 11:33 WIB

Trending di Anambas