Anambas Samudera Kepri

Mengawali Kedinasannya, Danlanal Tarempa Gelar Entry Briefing Kepada Prajurit, PNS Lanal Tarempa

Mengawali Kedinasannya, Danlanal Tarempa Gelar Entry Briefing Kepada Prajurit, PNS Lanal Tarempa

Anambas, SK.co.id – Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla memberikan himbauan dan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS Lanal Tarempa dalam rangka Entry Brifieng selaku Komandan Lanal Tarempa yang baru.

Mengawali Kedinasannya, Danlanal Tarempa Gelar Entry Briefing Kepada Prajurit, PNS Lanal Tarempa

Dalam kesempatan Entry Brifieng tersebut, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla membuka acara dengan memperkenalkan diri baik data pribadi maupun riwayat kedinasan di TNI Angkatan Laut hingga menjabat sebagai Komandan Lanal Tarempa. Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut angkatan 47 tahun 2001.

Beberapa himbauan pada acara Entry Brifieng tersebut diantaranya Lanal merupakan Team Work, tidak ada pimpinan atau Komandan yang hebat tanpa adanya dukungan dari para perwira staf dan para prajurit serta PNS dan perangkat lainnya, sehungga diperlukan Superteam untuk memberikan saran, masukan dan kontribusi positif sebagai bahan pertimbangan untuk menetukan langkah dan sikap serta kebijakan Danlanal Tarempa.

Penekanan Komandan Lanal Tarempa dalam Entry briefingnya agar seluruh prajurit tidak terlibat dan melakukan kegiatan pelanggaran antara lain kegiatan Illegal , Narkoba, Asusila, LGBT dan Pungli yang akan merusak citra TNI Angkatan Laut khusunya Lanal Tarempa, diri sendiri dan keluarga. Mari kita ciptakan hubungan, kondisi dan situasi yang baik dengan masyarakat serta stakeholder terkait di wilayah kabupaten Kepulauan Anambas guna membangun citra dan nama baik Lanal Tarempa.

Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla akan berada di tengah-tengah prajuritnya dengan menciptakan kehidupan yang guyub, rukun dan menjalin rasa kekeluargaan dalam kehidupan kedinasan maupun keluarga ,anggaplah Komandan seperti bapak, kakak, saudara dan rekan diluar kedinasan. Masalah Medsos, agar seluruh prajurit bijak dalam menggunakannya.

Di akhir Entry Brifieng, Danlanal Tarempa menyampaikan sebuah kutipan “Seorang pemimpin adalah yang mengetahui, menunjukan dan memutuskan jalan keluar setiap permasalahan” sehingga kedepannya Komandan perlu saran, masukan dan kontribusi positif dari seluruh prajurit Lanal Tarempa. Serta Motto Danlanal Tarempa “Untuk hal hal yang baik Kerjakan Tanpa Tapi dan Lakukan Tanpa Nanti”.

Pelaksanaan Entry Brifieng diikuti seluruh prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS yang ada di Lanal Tarempa dan selama pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar. Akhirnya, Danlanal Tarempa mengingatkan kepada seluruh prajurit untuk disampaikan kepada lapisan masyarakat agar diwaspadai kondisi dan situasi saat pergantian Komandan biasa dimanfaatkan oleh beberapa orang yang tidak berkepentingan untuk memanfaatkan situasi dengan mengaku dan atau mengatasnamakan Komandan Lanal Tarempa untuk mencari keuntungan pribadi melalui telepon.(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: