Anambas Samudera Kepri

Menekan Penyebaran Covid-19 Ini yang Dilakukan Pos AL Mengkait

Menekan Penyebaran Covid-19 Ini yang Dilakukan Pos AL Mengkait

Anambas, SK.co.id – Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Pos TNI Angkatan Laut (Posal) Mengkait meneraplan penggunaan Thermogun sebagai alat pengukur suhu di Desa Mengkait dan penyemprotan Disinfekstan dipintu kedatangan, untuk menekan penyebaran Covid-19,Jumat (21/5/2021).

Posal Mengkait merupakan salah satu Posal dibawah jajaran Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa yang berkedudukan di Pulau Mengkait wilayah Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Menekan Penyebaran Covid-19 Ini yang Dilakukan Pos AL Mengkait

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Babinpotmar Posal guna cegah dini terhadap penyebaran Covid-19 di Desa Mengkait yang dibawa oleh warga yang baru datang dari luar Desa Mengkait seperti dari Tarempa dan Airbini.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Bpk. Ir. H. Joko Widodo kepada Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E. M. Tr. Opsla, pada saat Zoom Meeting bersama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di ruang Komandan Lanal Tarempa pada hari Kamis tanggal 20-05-2021.

“Demi memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 semakin meningkat, perlu adanya pemeriksaan ketat kepada warga yang baru datang kelokasi atau daerah tertentu, hal ini demi mendeteksi secepat mungkin adanya warga dari luar daerah membawa virus covid-19 didaerah tersebut,” ujar Presiden Jokowi dalam pertemuan virtual.

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan mengatakan, “Sesuai Arahan Bapak Presiden dan Perintah Komando Atas , agar seluruh Danposal dan jajaran membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan perketatan proskes terhadap masyarakat disetiap pintu masuk kecamatan / desa dijajaranya masing masing” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan berjalan dengan aman dan lancar, serta mendapat sambutan yang baik dari masyarakat setempat. (Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: