Anambas Samudera Kepri

Lanal Tarempa Serbu Vaksinasi Masyarakat Maritim Anambas

Lanal Tarempa Serbu Vaksinasi Masyarakat Maritim Anambas

Anambas, SK.co.id Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar serbuan vaksin terhadap masyarakat maritim secara gratis, kegiatan tersebut dilaksanakan di Mako Lanal Tarempa, Jalan Hangtuah, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa, (06/07/2021).

Lanal Tarempa Serbu Vaksinasi Masyarakat Maritim Anambas

Dengan tema “Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim bersama Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai wujud program Vaksinasi Nasional TNI Angkatan Laut turut sukseskan Vaksinasi Nasional”.

Kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim yang diselenggarakan oleh Lanal Tarempa, bertujuan untuk mensukseskan Program Vaksinasi Nasional yang merupakan perintah dari Bapak Presiden kepada Panglima TNI kemudian diteruskan kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut hingga kejajaran Lanal Tarempa.

Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla menghimbau kepada seluruh masyarakat bahwa Vaksin ini aman, halal dan vaksin ini baik, Jadi tidak perlu ragu, ajak saudara, tetangga, anak dan seluruh masyarakat sekitar dan yakinkan bahwa vaksin ini sangat aman dan sangat kita butuhkan dimasa pandemi ini.

Lanal Tarempa Serbu Vaksinasi Masyarakat Maritim Anambas

Adapun kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang telah dilaksanakan oleh Lanal Tarempa sebelumnya, diantaranya di Desa Putik, kecamatan Palmatak, di Desa Bayat kecamatan Siantan Utara dan saat ini merupakan kegiatan kesekian kalinya diselenggarakan di Markas komando Lanal Tarempa, diperuntukkan bagi warga sekitar Lanal Tarempa dan warga Desa Pesisir seperti, Desa Sri Tanjung, Desa Tarempa Timur/Antang dan Desa Tiangau.

“Perlu diketahui bahwa target Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas pada akhir bulan Juli ini harus mencapai 70% seluruh warga Kepulauan Anambas harus sudah divaksin, oleh karena itu, diharapkan seluruh masyarakat khususnya di sekitar Mako Lanal Tarempa dan Masyarakat pesisir yang belum melaksanakan vaksin agar datang dan selanjutnya akan di Screening untuk menentukan layak atau tidaknya divaksin”, penyampaian Danlanal Tarempa.

Penyelenggaraan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Mako Lanal Tarempa melibatkan Tenaga Kesehatan / Vaksinator sebanyak 23 orang yang terdiri dari Puskesmas Tarempa 19 orang dan Lanal Tarempa 4 personil dengan jumlah pendaftar vaksin sebanyak 281 orang dengan keterangan divaksin sinovac dosis 1 sebanyak 240 orang, divaksin Sinovac dosis 2 sebanyak 1 orang, Astrazeneca dosis 2 sebanyak 12 orang dan total yang divaksin sebanyak 253 orang, ditunda vaksin sebanyak 28 orang dengan alasan kesehatan Hipertensi, Diabetes dan penyakit Kronis.

“Alhamdulillah seluruh Prajurit dan keluarga besar Lanal Tarempa sudah di vaksin dan hanya beberapa anggota yang belum divaksin dengan alasan kesehatan namun kami tetap memantau perkembangannya apabila sesuai petunjuk petugas kesehatan atau dokter dianggap sudah layak untuk divaksin maka akan segera dilaksanakan vaksin”, kata Danlanal Tarempa.

Untuk menarik minat warga agar datang dan hadir dalam pelaksanaan vaksinasi, Komandan Lanal Tarempa menyediakan beberapa doorprize atau hadiah yang di berikan berdasarkan nomor urut yang diundi dengan berbagai hadiah diantaranya Kipas angin, Risecooker, Setrika, Dispenser dan lain sebagainya.

“Mari bersama-sama bersinergi untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 guna mengembalikan pemulihan perekonomian khusunya di Kepulauan Anambas menuju Indonesia Maju”, penutup Danlanal Tarempa.(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: