Anambas Samudera Kepri

Lanal Tarempa Gelar Apel Khusus Pembentukan Satgas Covid-19 Dalam Menyambut Idul Fitri 1442 H

Lanal Tarempa Gelar Apel Khusus Pembentukan Satgas Covid-19 Dalam Menyambut Idul Fitri 1442 H
Lanal Tarempa Gelar Apel Khusus Pembentukan Satgas Covid-19 Dalam Menyambut Idul Fitri 1442 H

Anambas, Sk.co.id – Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla memimpin langsung pelaksanaan Apel Khusus dalam rangka pembentukan Tim Satgas COVID-19 Lanal Tarempa guna menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M bertempat di lapangan Napoleon Mess Lanal Tarempa dan skaligus pengarahan terhadap seluruh Prajurit Lanal Tarempa terkait perkembangan penyebaran Virus COVID-19 di wilayah kerja Lanal Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Kondisi saat ini, penyebaran Virus COVID-19 di wilayah kerja Lanal Tarempa meningkat jadi dihimbau kepada masyarakat agar melaksanakan isolasi mandiri secara benar terhadap diri sendiri atau keluarga yang datang dari luar anambas walaupun sudah memiliki hasil swab antigen negatif sebagai wujud saling menjaga anggota keluarganya yg lain, sehingga mengurangi resiko keluarga yang berada di Anambas,” ujar Danlanal dalam arahannya.

Dalam Apel khusus, Danlanal Tarempa menyampaikan beberapa point penting dalam amanatnya diantaranya yaitu partama mudik merupakan salah satu tradisi masyarakat indonesia yang Terjadi Di Saat Hari Raya Idul Fitri, dimana hampir setiap tahun masyarakat berbondong-bondong pulang untuk bertemu keluarga di kampung halaman.

Berdasarkan Surat Edaran dari Panglima TNI dan dari Kepala Staf TNI AL, bahwa anggota TNI dilarang mudik lebaran guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19, kedua guna mencegah penyebaran covid-19, anggota dan keluarga harus mematuhi protokol kesehatan di manapun berada khusunya dilingkungan keluarga dan kantor dengan menerapkan tiga (3) M, ketiga melalui Balai Pengobatan (BP) Lanal Tarempa saya perintahkan agar dilaksanakan penyemprotan disinfektan secara rutin dan bergilir di Mako, rumdis, ruang staf Lanal Tarempa.

“Perlu diketahui bersama bahwa kita harus paham posisi geografis wilayah Kepulauan Anambas dihadapkan dengan permasalahan penyebaran virus covid-19 sangat susah dalam proses penanganannya akibat terkendala fasilitas kesehatan serta transportasi rujukan ke Rumah sakit besar di Tanjungpinang dan Batam, maka dari itu kita lebih hati hati dalam menjaga kesehatan”. Tukas Danlanal.

Apel khusus pembentukan Tim Satgas Covid-19 dipimpin langsung Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla yang diikuti seluruh prajurit Lanal Tarempa baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Tarempa dan penyematan Tanda Tim Satgas Covid-19 oleh Danlanal Tarempa kepada perwakilan yaitu Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa Lettu Laut (K) dr. Joshua S selaku Ketua Tim Satgas Covid-19 Lanal Tarempa.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: