Anambas Samudera Kepri

Ketua KNPI Anambas, Hafiz Rhiandy : Pemerintah Pusat Harus Berpihak Ke Pemerintah Daerah

Ketua DPD KNPI Anambas Hafiz Rhiandy

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Wakil Bupati Kepulauan Anambas membuka secara resmi RAKERDA I Dan DIKLATPIM DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas yang di ikuti 25 orang peserta, di aula tropical inn Tarempa, rabu malam (02/05/2018).

Wakil Bupati Anambas Wan zuhendra menyampaikan, “Bahwa Pemerintah menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini dan semoga menjadi spirit perubahan bagi pemuda.

“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada seluruh pengurus KNPI Anambas melaksanakan kegiatan Rakerda dan diklatpim ini.

“Pemimpin itu haruslah berkarakter, tanpa karakter takkan pernah menjadi sosok pemimpin-pemimpin selanjutnya, “Ucapnya.

Ketua DPD KNPI Anambas, Hafiz Rhiandy, dalam sambutannya, “Kegiatan rakerda ini adalah amanah AD ART Organisasi yang wajib dilaksanakan minimal 1 kali dalam 1 periodesasi kepengurusan.

“Insyaallah kegiatan ini akan kita simpulkan beberapa rekomendasi baik itu untuk Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat.

“Salah satu yang jadi sorotan adalah kepedulian Pemerintah Pusar terhadap daerah perbatasan, dan juga terkait UU 23 tahun 2014 revisi dari UU No 32 tahun 2004, masalah kewenangan laut yang 0-12 mil menjadi kewengan provinsi Sedangkan aset kita adalah itu, kalau sudah berkelit ke Pemerintah Provinsi tentu otonom menjadi mandul, kewenangan laut sudah tak lagi menjadi “kewenangan kabupaten.

“Pemuda hendaknya menjadi pelopor dengan kekuatan pikiran pemuda harus menjadi tuan di negri sendiri, “Ucapnya.

Turut hadir Sekda anambas, Pabung, Danlanal, Wakil ketua II DPRD, ketua KPU, Ketua Panwaslu, Kabid pemuda olahraga, Ketua PP, Ketua OKP se-Anambas, dan ketua PK KNPI Sekab Anambas, KNPI Kecamatan dan DPD KNPI Anambas.(120y/red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: