Anambas Samudera Kepri

Kadisdik Anambas Pindahkan Plt TK Negeri 1 Jemaja Timur Diduga Karena Kendala Projek

Kadisdik Anambas Pindahkan Plt TK Negeri 1 Jemaja Timur Diduga Karena Kendala Projek

Anambas, SK.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) 1 Jemaja timur dipindah tugaskan, diduga karena projek pembongkaran aset.

Berawal kunjungan kerja kepala dinas pendidikan pada Jum’at (30/7/21) mengunjungi meninjau pembangunan gedung sekolah TKN 1 Jemaja timur,dengan kunjungan kerja tersebut ada sedikit kendala tentang adminitrasi berita acara dan dokumentasi yang sedikit terlambat. Tentang pembongkaran aset gedung/ruang kelas/ruang guru TKN (rehabilitasi ruang kelas dengan tingkat kerusakan minimal sedang beserta perabotnya TKN 1 Jemaja timur DAK 2021 ).

Plt Kepala Sekolah TKN 1 Jemaja timur, Faisal dan Korwil Dinas Pendidikan Anambas untuk Jemaja timur, Nofiar sangat menyesalkan adanya kejadian tersebut sehingga membuat Faisal harus dimutasi.

Kadisdik Anambas Pindahkan Plt TK Negeri 1 Jemaja Timur Diduga Karena Kendala Projek

“Sangat di sayangkan karena tidak ada komunikasi terhadap korwil dan kepala sekolah yang bersangkutan terkait pemindahan ini, padahal Alhamdulillah semenjak Faisal di angkat menjadi Plt ada perubahan dan kemajuan tentang TK tersebut dan banyak beliau cari bantuan dari aspirasi dewan untuk sekolah sampai dapat bantuan seperti meja,kursi,sofa dan laptop,” ujar Nofiar, Jumat (6/8/2021).

Disisi lain, Faisal sendiri hanya bisa menerima keputusan tersebut meski dalam hatinya merasa kecewa dan cukup berat untuk menerima.

“Secara kedinasan mau tidak mau apa boleh buat lah. Memang waktu itu dengan agak keterlambatan saya selaku PLT TK N 1 Jemaja timur tentang berita acara pembongkaran gedung tersebut memang ada bahasa Pak Juhari selaku Plt Kasi Sarana dan Prasarana Disdik, terhadap guru-guru yang lainya ngomong nanti mau saya pindahkan saja hari sabtu, ternyata sangat jelas hari Senin nota dinas perpindahan saya ke SD Genting Pulur benar benar terjadi,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Anambas, Nurman menjelaskan bahwa dalam hal mutasi dan pemindahan ini adalah hal yang wajar dalam kedinasan, mengingat Faisal sebagai Pelaksana tugas (Plt).

“Faisal itu di angkat menjadi kepala sekolah TK bersifat sementara, kemudian setelah itu akan dikembalikan kesekolah asalnya,” pungkasnya.

Pemindahan yang dijelaskan Kadis Pendidikan Anambas yang akan mengembalikan Faisal ke sekolah lamanya itu malah berubah, dimana ternyata dipindahkan ke SD Genting Pulur.(Riandi).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: