Anambas Samudera Kepri

Kader Demokrat, Ellisya Resmi Menjabat Anggota DPRD KKA

Kader Demokrat, Ellisya Resmi Menjabat Anggota DPRD KKA

Anambas, SK.co.id – Kader Fraksi Demokrat, Ellisya resmi menjabat sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, usai mengucap sumpah di Ruang Sidang Paripurna DPRD KKA, Kamis (25/3/2021).

Ketua DPRD KKA, Hasnidar dalam sambutannya mengatakan PAW Anggota DPRD mengacu pada PP Nomor 12 Tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib DPRD, dimana Ellisya dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD KKA untuk menggantikan H. Nur Adnan Ala yang sebelumnya berhalangan tetap dikarenakan meninggal dunia.

“Dari Pasal 99 disebutkan, Anggota DPRD berhenti antar waktu karena meninggal dunia, mengundurkan diri dan diberhentikan. Dan sejalan dengan itu, Anggota DPRD yang berhenti antar waktu digantikan oleh Calon Anggota DPRD yang memperoleh suara terbayak urutan berikutnya dalam daftar peringkat perolehan suara, dari partai politik yang sama dan dari daerah pemilihan yang sama,” ujar Hasnidar.

Dalam proses pengucapan sumpah dan janjinya, Ellisya berjanji akan berpedoman kepada Pancasila dan UUD 1945, serta bersedia bekerja sesuai Peraturan Perundang-Undangan.

“Saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat, dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara daripada kepentingan Pribadi,” ucapnya.

Sejalan dengan itu, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, yang diwakili oleh Bidang Pembangunan dan Ekonomi, Eko Sumbaryadi berpesan kepada Ellisya untuk segera beradaptasi dan berinteraksi dengan cepat.

“Kepada PAW Anggota DPRD Anambas yang baru mengucapkan sumpah janji, kiranya dapat segera beradptasi serta berinteraksi dalam tugas dan pengabdian yang terhormat ini untuk bersama-sama meningkatkan kinerja Konstitusi Dewan”. tukasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: