Anambas Samudera Kepri

Giat Pencegahan Masuk dan Penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Anambas

SK, Anambas – Upaya pencegahan masuk dan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Anambas terus dilakukan oleh Tim Gugus Tugas di seluruh kecamatan dan desa setiap harinya.

Pada hari ini Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Kepulauan Anambas melakukan upaya pencegahan di Kecamatan Siantan, Kecamatan Siantan Tengah, Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kecamatan Siantan Selatan, Kecamatan Kute Siantan dan Kecamatan Palmatak, Minggu (12/04/20).


Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain sebagai berikut :

1.Gugus Tugas Kelurahan Tarempa melakukan patroli malam untuk mencegah Penyebaran Covid-19.

2. Bupati Kepulauan Anambas Selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 didampingi Sekretaris Daerah Kab. Kep. Anambas dan Forkopimda melakukan pemantauan dan memberikan pengarahan terhadap penumpang pesawat Wings Air yang baru tiba dari Batam.

3. Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas didampingi Tim Dinas Kesehatan KKA, BPBD KKA melakukan Monitoring ke Posko Gugus Tugas Desa Lingai dan membagikan masker ke masyarakat serta melakukan pengecekan suhu tubuh masyarakat di Desa Lingai Kec. Siantan Selatan

4. Desa Putik : penyemprotan wilayah desa putik dan pengecekan 12 Masyarakat yg karantina mandiri dihari terakhir masa isolasi mandiri;

5. Desa Piabung : pengecekan kesehatan hari terakhir karantina mandiri mahasiswa dari luar anambas.

6. Melakukan pengecekan suhu tubuh dan pemeriksaan kesehatan terhadap penumpang pesawat Wings Air yang baru tiba dari Batam

7. Melakukan patroli bersama Dalam mencegah perkumpulan di setiap titik guna mencegah penyebaran Covid-19 di Desa payamaram.

8. Melakukan Monitoring dan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang melakukan karantina di Desa Teluk Siantan Kec. Siantan Tengah.(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: