Anambas Samudera Kepri

Distribusi Vaksin Desa Candi Kabupaten Anambas Kini Sudah Merata

Distribusi Vaksin Desa Candi Kabupaten Anambas Kini Sudah Merata

Anambas, SK.co.id – Pelaksanaan vaksinasi di Desa Candi baik vaksinasi kini sudah merata kepada seluruh masyarakat, Selasa (12/10/2021).

Kepala Desa Candi, Suparman menjelaskan meningkatnya antusias masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dosis kedua karena tidak ada lagi berita hoax yang beredar ditengah-tengah masyarakat.

“Selain masyarakat mulai mengerti tentang pentingnya vaksinasi di masa pandemi, berita-berita hoax yang dulu pernah menghantui masyarakat juga sudah tidak pernah muncul lagi, itu lah yang membuat masyarakat sempat tidak mau divaksin kemarin,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia menerangkan, program vaksinasi yang digelar oleh Polres Kabupaten Kepulauan Anambas dan Lanal Tarempa juga meningkatkan jumlah vaksinasi masyarakat di Desa Candi.

“Yang jadi kendala kita saat ini adalah mendata masyarakat kita yang sudah tervaksin, karena kemarin banyak yang ikut vaksinasi di Puskesmas dan Polsek Palmatak, sehingga masih ada data yang tertinggal, maka itu kami mendatangi rumah warga untuk mendata ulang apakah dikeluarga tersebut sudah vaksin atau belum,” tambahnya.

Terakhir, Suparman berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan serta mematuhi prokes, walaupun kasus positif Covid-19 di Anambas sudah menurun drastis, karena menurutnya, kita semua tetap harus waspada, karena belum ada instruksi dari pusat untuk melepas prokes.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: