Anambas Samudera Kepri

Disdukcapil KKA Tutup Pelayanan KTP Elektronik

Disdukcapil KKA Tutup Pelayanan KTP Elektronik

Anambas, SK.co.id – Layanan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (EKTP) untuk sementara ini ditutup oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

“Penutupan di kantor Disduk kabupaten saat ini sudah berlaku, sedangkan perekaman di UPT Dukcapil Kecamatan Jemaja akan ditutup mulai 24 Mei sampai dengan 11 Juni 2021,” kata Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Firmansyah Jum’at (21/5/2021).

Lebih lanjut dikatakan, untuk menghindari penularan penyakit Covid-19 ini, perekaman kami tiadakan dulu. Walaupun perekaman KTP ditutup sementara, namun untuk layanan lainnya masih tetap diproses secara online, tambahnya.

Penutupan perekaman KTP berlaku selama 14 hari, sementara untuk proses lainnya masih bisa tetap diproses secara online seperti pengurusan kartu keluarga, surat pindah, akta kelahiran, akta kematian, akta perkawinan dan perceraian.

Dengan alur proses sebagai berikut, masyarakat yang telah melakukan pendaftaran dengan melengkapi berkas pengurusan online, selanjutnya akan informasikan untuk pengambilan dokumen, pihak Disduk akan menghubungi masyarakat yang sudah mengajukan administrasi. (Riandi).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: