Anambas Samudera Kepri

Deteksi dan Cegah Penyebaran Covid-19, seluruh Prajurit Lanal Tarempa Lakukan Swab Antigen

Deteksi dan Cegah Penyebaran Covid-19, seluruh Prajurit Lanal Tarempa Lakukan Swab Antigen

Anambas, SK.co.id – Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla mengikuti kegiatan pelaksanaan Swab Antigen dengan penyelenggara Balai Pengobatan Lanal Tarempa yang dilaksanakan di Gedung Napoleon Lanal Tarempa Jl. Kartini, Kelurahan Tarempa, kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas.

Deteksi dan Cegah Penyebaran Covid-19, seluruh Prajurit Lanal Tarempa Lakukan Swab Antigen

“Pelaksanaan Swab Antigen ini merupakan perintah langsung dari Pimpinan TNI Angkatan Laut melalui Danlanal Tarempa sebagai bentuk upaya TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Tarempa dalam mendeteksi dan mencegah penularan covid-19 dilingkungan TNI Angkatan Laut sehingga seluruh personel Lanal Tarempa bebas dari Covid-19″ujar Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa Lettu Laut (K) dr. Joshua Sinurat.

Pelaksanaan Swab Antigen diawali dengan apel kelengkapan guna mendata kehadiran Prajurit Lanal Tarempa yang akan melaksanakan Swab Antigen bertempat di Lapangan Voly Mess Pa/Ba/Ta Lanal Tarempa, dilanjutkan dengan pengukuran suhu badan dengan menggunakan Thermogun.

“Swab Antigen ini dilaksanakan atas instruksi dan perintah langsung dari Pimpinan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Bapak Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S. E., M. M. Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan kesiapsiagaan dan kewaspadaan adanya tiga (3) Varian baru Virus Corona yang masuk ke Indonesia dan penularan yang relatif tinggi. Lanal Tarempa melaksanakan Swab Antigen yang dilaksanakan secara serentak oleh jajaran TNI Angkatan Laut pada hari Senin tanggal 14 Juni 2021 di Satker masing-masing guna mencegah penularan covid-19 di lingkungan TNI AL khususnya Lanal Tarempa. Alhamdulillah hasil Swab Antigen seluruh personel Lanal Tarempa termasuk saya selaku Danlanal dinyatakan negatif dan sehat semua”, Sedangkan bagi personel yang saat ini belum hadir/masih dinas luar khususnya yang bertugas di Posal -posal akan tetap dilaksanakan dengan cara bergantian menyesuaikan situasi dan kondisi serta kegiatan yang ada di Posal” ucap Danlanal Tarempa.

Pelaksanaan Swab Antigen yang diikuti oleh Danlanal Tarempa dan seluruh Prajurit Lanal Tarempa di Gedung Napoleon dapat berjalan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan yaitu pemeriksaan suhu, cuci tangan (hand sanitizer), menjaga jarak, memakai Masker dan bagi tenaga kesehatan dilengkapi dengan APD. Kegiatan Swab Antigen tersebut diakhiri dengan penyemprotan desinfektan diseluruh ruangan Mako Lanal Tarempa.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: