Anambas Samudera Kepri

Danposal Memperuk Pimpin Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19

Danposal Memperuk Pimpin Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19

Anambas, Sk.co.id – Pelaksanaan Operasi Yustisi Pemberlakuan jam malam di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas khususnya diwilayah Desa Munjan Kecamatan Siantan Timur dipimpin langsung oleh Danposal Memperuk Serma MAR Robert dalam Rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Danposal Memperuk Pimpin Operasi Yustisi Pencegahan Covid-19

Surat Edaran Bupati Kepulauan Anambas No.25/Kdh.KKA.680/05.2021 tentang larangan Mengadakan Kegiatan yang Berpotensi Menimbulkan Kerumunan/keramaian selama masa Penanganan Covid-19, Surat Edaran Bupati No.28/kdh.KKA.680/05.2021 menjadi dasar pelaksanaan operasi ini.

” Selain surat edaran yang menjadi dasar pelaksanaan operasi ini juga merupakan perintah lisan Danlanal Tarempa selaku Dansatgas Angkutan LautDanposal dan Babinpotmar agar aktif dalam kegiatan kemasyarakatan khusunya dibidang pencegahan, pengendalian covid -19 diwilayah kerja masing-masing” ujar Danposal.

Dalam pelaksanan Operasi Yustisi tersebut didapati beberapa warga yang masih melanggata protokol kesehatan sehingga Danposal Memperuk memberikan himbauan serta memberi Sanksi beruoa Push Up serta membubarkan kerumunan yang tidak mematuhi prokes.

Lebih lanjut, himbauan juga diberikan kepada para pelanggar Jam Malam agar mematuhi protokol kesehatan yang sudah di tetapkan dan segera pulang ke rumah masing – masing.

Tidak ketinggalan sosialisasi Kepada Masyarakat Tentang Surat Edaran Bupati 28/kdh.KKA.680/05.2021 tentang Pemberlakuan Jam Malam sehingga dari Pukul 20.00 Wib Sampai Pukul 04.00 Wib jika tidak ada hal yang mendesak agar tidak melaksanakan aktivitas di Luar Rumah.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan di beberapa titik seperti di Lapangan Bola Desa Munjan, Kantor Desa Munjan dan SD 01 Desa Munjan tersebut dihadiri dan diikuti oleh Sekdes Desa Munjan, Ketua BPD Desa Munjan, Ketua RW 1 Desa Munjan, dan Anggota Satlinmas Desa Munjan serta warga setempat.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: