Anambas Samudera Kepri

Danlanal Dampingi Tim Survey Karya Bhakti Tinjau Lokasi Wisata Air Terjun Temburun dan Wisata Mangrove di Desa Temburun

Danlanal Dampingi Tim Survey Karya Bhakti Tinjau Lokasi Wisata Air Terjun Temburun dan Wisata Mangrove di Desa Temburun

Anambas, SK.co.id – Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla mendampingi Tim Suvey Karya Bhakti TNI AL Dispotmaral silaturahmi ke Bupati Kepulauan Anambas bertempat di ruang kerja Bupati di Kantor Bupati Kepulauan Anambas Pesisir Timur, kecamatan Siantan, Kepulauan Anambas.

Danlanal Dampingi Tim Survey Karya Bhakti Tinjau Lokasi Wisata Air Terjun Temburun dan Wisata Mangrove di Desa Temburun

Tim Survey Karya Bhakti TNI AL Dispotmaral Kolonel Laut (P) Budiulyadi dalam kesempatan silaturahmi dengan Bupati Kepulauan Anambas tersebut guna menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan di Kepulauan Anambas dalam rangka peninjauan salah satu Desa di Kepulauan Anambas yang akan dijadikan sasaran Karya Bhakti TNI AL dalam hal ini Dispotmaral.

“Kegiatan Karya Bhakti TNI AL meliputi bidang Edukasi, Ekonomi, Kesehatan, Wisata dan Pertahanan yang ditujukan untuk Desa – desa pesisir yang diharapkan dapat memberikan nilai dan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat di Desa Pesisir” ucapnya.

TNI AL khususnya Dinas Potensi Maritim TNI Angkatan Laut berharap adanya sinergitas, dukungan dan kerjasama dari Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas dan masyarakat yang dijadikan sasaran kegiatan Karya Bhakti TNI AL sehingga kegiatan dapat berjalan dan berhasil sebagaimana yang diharapkan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut.

Bupati Kepulauan Anambas menyambut dengan baik kedatangan Tim Survey Karya Bhakti dan dipersilahkan melanjutkan kegiatan sesuai dengan maksud dan tujuan serta Pemerintah Daerah bersedia memberikan bantuan dan kerjasama yang sekiranya diperlukan oleh TNI AL dalam pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI AL di Kepulauan Anambas.

Turut hadir dalam silaturahmi Sekretaris Daerah Kepulauan Anambas dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Sekretariat Daerah Kepulauan Anambas.

Tim Survey Karya Bhakti TNI Angkatan Laut Dispotmaral Kolonel Laut (P) Budi Mulyadi dan Letkol MAR Wahyu didampingi Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf beserta Perwira staf Lanal Tarempa melaksanakan peninjauan sasaran kegiatan Karya Bhakti TNI Angkatan Laut.

Peninjauan dilaksanakn seusai kegiatan silaturahmi dengan Bupati Kepulauan Anambas dengan sasaran tempat wisata Air Terjun Temburun dan Wisata Mangrove di Desa Temburun, kecamatan Siantan Timur, Kepulauan Anambas.

Setibanya di lokasi wisata Air Terjun Temburun, Tim di sambut oleh Kepala Desa Temburun beserta staf Desa dan Babinpotmar Posal Memperuk dan dilaksanakan pemetaaan kegiatan yang akan dilaksanakn di sektor wisata di Air Terjun Temburun dan Wisata Magrove.

Selesai melaksanakan peninjauan di tempat wisata Air Terjun Temburun, dengan menggunakan Patkamla Tarempa Tim Survey didampingi Danlanal Tarempa bergerak menuju Desa Airsena untuk melaksanakan peninjauan Budidaya Ikan Napoleon dan Kerapu milik Sdr. Dodo di Desa Airsena, kecamatan Siantan Tengah, Kepulauan Anambas.

Selama pelaksanaan kegiatan peninjauan Tim Survey Karya Bhakti TNI AL Dispotmaral hari Selasa tanggal 8 Juni 2021 berjalan dengan aman dan lancar.

Sejalan dengan itu, ditempat yang berbeda Pjs. Pasops Lanal Tarempa Lettu Laut (KH) Rama Arcan, S. H., mewakili Danlanal Tarempa dalam rangka menghadiri kegiatan Penyerahan Bantuan Pemerintah Daerah kepada Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi di Taman Wilayah Perairan (TWP) Kepulauan Anambas bertempat di ruang rapat Lantai II Kantor Bupati Kepulauan Anambas.

Rapat dipimpin oleh Wakil Bupati Kepulauan Anambas dihadiri pula oleh Kepala LKKPN Pekanbaru Riau, Satuan Pengawas PSDKP Tarempa, Polairud Polres Kepulauan Anambas, dan tokoh masyarakat serta komunitas wisata bahari di Kepulauan Anambas tersebut diawali dengan sambutan Kepala LKKPN Pekanbaru yang menjelaskan terkait geografi laut beserta ekosistem dan biota laut yang ada di Kepulauan Anambas dan keberadaan kelompok masyarakat penggerak konservasi di Kepulauan Anambas.

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Laut (KH) Rama Arcan, S. H turut memberi pandangan kepada Pemerintah Daerah Kepulauan Anambas agar keberadaan Kelompok Masyarakat Penggerak Konservasi agar dibentuk wadah yang berpayung hukum agar konsisten dalam melaksanakan kegiatan Konservasi laut guna menjadikan Kabupaten Kepulauan menjadi Kabupaten Maritim yang maju di kemudian hari.(Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: