Anambas Samudera Kepri

Dalam Rangka Sambut HUT TNI ke-76 Lanal Tarempa Bersama Pemerintah Kembali Gelar Serbuan Vaksin

Dalam Rangka Sambut HUT TNI ke-76 Lanal Tarempa Bersama Pemerintah Kembali Gelar Serbuan Vaksin

Tanjungpinang, SK.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2021, Pangkalan TNI AL Tarempa berkolaborasi dengan Kodim 0318/Natuna, Lanudal Matak dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas kembali lakukan kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Kepulauan Anambas, kegiatan diselenggarakan di lapangan voli Markas Komando Pangkalan TNI AL Tarempa Jl. Kartini Kelurahan Tarempa Kec. Siantan Kab. Kepulauan Anambas.

Pelaksanaan kegiatan Serbuan Vaksinasi antar Instansi baik TNI-Polri maupun Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas, masing-masing menerjunkan tenaga kesehatan dan vaksinator, diantaranya dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa dan Puskesmas Tarempa sebanyak 22 orang. Dalam kegiatan ini, tercatat 254 orang diantara sebanyak 75 orang berhasil divaksin dosis 1 jenis sinovac dan dosis 2 jenis sinovac sebanyak 143 orang dilanjutkan dengan vaksin astrazeneca 33 orang dan 3 orang yang harus ditunda dengan alasan kesehatan.

“Lanal Tarempa sebagai Satuan TNI Tertua di Kabupaten Kepulauan Anambas, sudah sepatutnya mempelopori rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia, rangkaian kegiatan yang kami laksanakan diantaranya adalah, Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat maritim, kemudian membagikan paket Sembako kepada masyarakat yang mengikuti vaksin, seperti yang kita ketahui bahwa Masyarakat Anambas mayoritas tinggal di pesisir maka dari itu, kami melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, namun ini bukan berarti kami membatasi, siapa saja boleh, apalagi masyarakat Anambas, masyarakat dari luarpun yg kebetulan berada di Anambas pasti akan kami layani dan perlakukan sama.” Ujar Danlanal Tarempa, Senin (4/10/2021).

Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr.Opsla juga menyampaikan TNI akan selalu bersama rakyat dan berusaha memberikan yang terbaik, dengan demikian TNI akan semakin dicintai dan selalu dihati rakyat.

“Atas nama TNI, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kesadarannya sehingga mau datang dan mengikuti vaksinasi ini, semoga dengan kegiatan ini, kita semua dapat segera terbebas dari wabah Covid dan Indonesia Sehat, Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh sesuai dengan tema HUT ke 76 TNI tahun 2021 ini Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”. Tandasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: