Anambas Samudera Kepri

Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas Formasi 2019 Ikuti Latsar

Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Kepulauan Anambas Formasi 2019 Ikuti Latsar

Anambas, SK.co.id – Sebanyak 141 Anggota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) formasi 2019 yang diangkat di awal tahun 2021, dimana saat ini para peserta tengah mengikuti Latihan Dasar (Latsar) guna menjadi PNS seutuhnya, Selasa (13/04) di Aula Kantor Bupati KKA.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Anambas, Linda Maryati menjelaskan bahwa, Latsar ini sama dengan Prajabatan, namun dengan pola Blended Learning.

Latsar ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dibutuhkan dalam mendukung setiap organisasi untuk melakukan adaptasi.

“Dulu namanya Prajabatan, tetapi sekarang ganti nama menjadi Latsar, masih sama tujuannya, yaitu untuk mengenali pola pembelajaran yang akan diujikan untuk mereka” ucap Linda.

Lanjut Linda, Latsar kali ini para CPNS hanya akan melakukan pengenalan tentang pola pembelajaran dengan menggunakan pola ujian blended learning, yakni dimana gabungan dari e-learning atau belajar secara online.

“Hari ini para peserta hanya pengenalan pola pembelajaran dan diberi pengarahan langsung oleh Badan Pelatihan Kesehatan, jika Latsar kali ini diikuti dengan baik, maka pelayanan kepada masyarakat bisa menjadi lebih bagus” tukasnya. (Rd/Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: