Anambas Samudera Kepri

Bupati Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Tentang Pengamanan Perbatasan Tahun 2020

SK, Anambas – Bupati Kepulauan Anambas menghadiri Rapat Koordinasi Nasional  tentang Pengamanan Perbatasan Tahun 2020 dengan tema “perwujudan sistem pengamanan terpadu menuju negara yang aman, tertib, maju dan dinamis”. 

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia, Bpk. Mahfud, Md dan juga dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Bpk. Tito Karnavian, Sekretaris Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP), Gubernur, Bupati /Wali Kota,  Kepala BPPD Provinsi, Kepala BPPD Kabupaten/ Kota Se –  Indonesia yang dimana wilayah kerjanya berbatasan langsung dengan negara lain, serta sejumlah pejabat lainnya yang berlangsung di Bali Room Hotel Pullman, Jakarta (11/03/20).

Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) tersebut membahas terkait Penguatan sistem tata kelola perbatasan negara khususnya dalam mengelola batas wilayah negara sehingga dipandang perlu  langkah-langkah sistematis dan komprehensif dalam mewujudkan sistem pengamanan perbatasan terpadu (integrated border security system).(***)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: