Anambas Samudera Kepri

Bupati dan Wakil Bupati Anambas Safari Ramadhan di Genting Pulur

SAMUDERAKEPRI.CO.ID, ANAMBAS – Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Suhendra serta sejumlah rombongan SKPD dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Safari Ramadhan ke Genting Pulur Kecamatan Jemaja Timur Desa Genting Pulur Jadi tuan rumah ke dua Safari Ramadhan setelah Desa Impol Kecamatan Jemaja, (19/5/2018).

Sesampainya di Desa Genting Pulur Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Suhendra, serta rombongan mengelilingi Desa Genting Pulur melihat perkembangan Pembangunan di Desa Genting Pulur.

Bupati Abdul Haris, berpesan kepada Anggota DPRD Anambas Ayub yang ikut dalam rombongan Safari Ramadhan, “Agar anggaran Aspirasinya dikucurkan sebagian ke Desa Genting Pulur.

“Agar Wisata Mangrove diperhatikan dan dipertahankan, di Desa Genting Pulur dikarenakan Hutan Mangrove sudah langka dan sekaligus menjaga ekosistem kelangsungan hidup, “Ucapnya.

Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra juga berpesan Kepada Kepala Desa Genting Pulur Eko Mahendri, “Agar membuat Home Stay agar memiliki nilai Ekonomis dan di usulkan pada anggaran Tahun 2019, “Ucapnya.

Kadis PU Effi Sjhuhairi, membenarkan akan dilakukan Rencana Pembangunan Jalan Lingkungan di Desa Genting Pulur secara bertahap dan akan di anggarkan sekitar 100 M terlebih dahulu pada Tahun 2019 mendatang di Desa Genting Pulur, “Ucapnya.

Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Suhendra serta rombongan Sholat Magrib dan Sholat Tarawih bersama di Masjid Raya Nurul Iman Desa Genting Pulur.

Dalam Safari Ramadhan kali ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan Bingkisan berupa sejumlah Uang dan Kain Sarung kepada Masyarakat Desa Genting Pulur dan juga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas berupa makanan tambahan untuk Ibu Hamil Kurang Energi Kronis yang mana diserahkan langsung oleh Bupati Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Suhendra, serta di dampingi Sekda Anambas.

Bupati Anambas Abdul dalam sambutannya usai Sholat Tarawih mengucapkan, “Terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Jemaja Timur khususnya masyarakat Desa Genting Pulur, Bupati mengajak agar memper erat Silatirahmi serta bersama sama berbuat baik di Bulan yang baik ini, menurut Bupati, “Jika kita berbuat baik maka dipanjangkannya usia kita, “Ucapnya.

Bupati Abdul Haris, juga berpesan Kepada Kepala Dinas Perhubungan Anambas, “Agar memperhatikan semua sarana prasarana yang ada di Desa Genting Pulur terkait Pembangunan Jambatan Pelabuhan yang saat ini berlangsung di Desa Genting Pulur sehingga bermanfaat sesuai peruntukannya.

Selain itu Bupati Abdul Haris juga menyampaikan terkait Program Sekolah Anak di Universitas Negeri Riau (UNRI) Jurusan Kedokteran serta Sekolah di Bidang Keagamaan di Kota Batam jelasnya.

Bupati Abdul Haris, juga menghimbau Kepada Camat, Kades serta RT / RW serta Masyarakat agar selalu waspada terkait Keluar masuknya Orang yang datang ke Daerah kita sehingga Daerah kita selalu aman terkendali dari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Bupati juga berharap Desa Genting Pulur agar mengembangkan Sektor Pariwisata di Bidang Wisata Mangrove yang ada di Desa Genting Pulur mengingat Hutan Mangrove di Genting Pulur sangatlah Asri dan Bisa Menjadi Pusat Penelitian Nasional bahkan Internasional Harapnya.(sam7)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: