Anambas Samudera Kepri

Bupati Anambas Lantik Pengurus PABPDSI Sebagai Wadah BPD

Bupati Anambas Lantik Pengurus PABPDSI Sebagai Wadah BPD

Anambas,SK.co.id – Bupati Anambas melantik pengurus Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas di Aula Kantor Bupati Anambas, Kamis (9/9/2021).

PABPDSI merupakan wadah bagi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam mengawasi kinerja dari Perangkat Desa sehingga tugas dan fungsi BPD bisa semakin baik.

“Ini merupakan salah satu hal yang sangat positif, karena kita juga tahu bahwa salah satu tugas BPD yaitu mengawasi Perangkat Desa dalam menggunakan serta mengelola anggaran Desa,Apabila nanti terjadi benturan terhadap aturan atau hukum, maka BPD bisa memberi solusi, karena disana ada bagian-bagian lagi, ada yang menangani hukum, menangani masyarakat, dan lain sebagainya,” ujar Bupati Anambas, Abdul Haris.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Desa yang bagus semestinya memiliki BPD yang baik dan kuat karena BPD merupakan salah satu elemen penting dalam membangun Desa.

“Disamping Dana Desa saat ini Pemerintah Desa memiliki Alokasi Dana Desa, yang digunakan untuk menggaji tunjangan, serta perjalanan dinas”. Pungkasnya.

Diakhir Bupati berharap PABPDSI mampu memberi solusi apabila terjadi permasalahan di Desa secara musyawarah. (Red).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: