Anambas Samudera Kepri

Bantuan Operasional Imam dan Pengurus Majid di KKA Batal, Ini Keluh Kesah Salah Satu Pengurus Masjid!

Bantuan Operasional Imam dan Pengurus Majid di KKA Batal, Ini Keluh Kesah Salah Satu Pengurus Masjid!

Anambas, SK.co.id Dinas Kesra Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) terpaksa tunda penyaluran bantuan operasional Imam dan nuje diakibatkan data yang tidak terinput dan tidak valid.

Sementara saat ini beberapa imam dan nuje sangat berharap di bulan Ramadhan ini tersalurkan.

“Dengan keadaan pademi seperti saat ini kami merasa sangat terbantu seandainya bantuan operasional untuk imam dan nuje itu dapat diterealisasi ole Dinas Kesra,” ujar salah satu pengurus masjid saat dihubungi melaui telpon seluler yang tidak mau disebutkan identitasnya.

Ia menerangkan, memang betul terkendala aturan dan administrasi, sementara angaran yang dialokasikan sudah ada.

“Selama ini kita bagikan bantuan mesjid memang tidak ada proposal, karena sekarang ada acuannya. Sebab kita sudah ditegor BPKP jadi terpaksa sekarang kita belum bisa salurkan bantuan seperti sarung dan lain lainya, sebenarnta barangnya sudah ada pak cuman kita baru bisa bagikan dan salurkan di APBD perubahan nanti” lanjut kata seorang pengurus Masjid itu.

Pendataan yang dilakukan terkesan terburu-buru, karena sejak awal tahun pemerintah daerah seperti tidak ada keseriusan dalam masalah bantuan untuk Imam dan nuje ini.

“Mungkin juga dinilai agak terpaksa padahal dulunya waktu jaman Bupati Pak Tengku, program itu berjalan mulus dan tidak ada kendala. Tapi semenjak habis itu sampai saat ini hilang program tersebut sehingga tidak disalurkan lagi” jelasnya.

Baru tahun ini dan di bulan puasa ini dari Dinas Kesra meminta nomor rekening dan Surat Keputusan (SK) pengurus itupun juga masih belum tersalurkan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri ini, padahal dibulan yang suci dan penuh makfiroh ini sangat bagus seandainya bisa tersalurkan tapi apa daya itu lah kenyataanya dan fakta dilapangan, tutup salah satu pengurus Masjid itu yang juga mengucapkan rasa terimakasih telah menuangkan keluh kesahnya. (Riandi).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: