Menu

Mode Gelap
 

Anambas · 6 Jun 2022 WIB

Perjuangan BP2KKJ Mendorong Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kepulauan Jemaja


					Perjuangan BP2KKJ Mendorong Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kepulauan Jemaja Perbesar

SAMUDERAKEPRI.co.id, Anambas – Rapat Dengar Pendapat Umum ( RDP) DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas terkait Daerah Otonomi Baru( DOB), bersama Badan Perjuangan Pembentukan Kabupaten Kepulauan Jemaja ( BP2KKJ) meminta Ekskutif dan Legistaltif untuk segera merespon Pemekaran Kabupaten baru diwilayah Kabupaten Anambas.

Dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Anambas, Syamsil Umril didampingi Wakil Ketua II,Firdian Syah serta di hadiri segenap Anggota DPRD Anambas beserta perwakilan pemerintah daerah setempat yang berlangsung di Sekretariat DPRD Anambas,Senin (6/6/2022).

Rencana Pembentukan Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB), Kabupaten Kepulauan Jemaja ( KKJ), terdiri dari 3 Kecamatan meliputi Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Barat, dan Kecamatan Jemaja Timur.

Rencana DOB Kabupaten Kepualuan Jemaja yang disampaikan Ketua Harian BP2KKJ, Efiyuzar yakni, mempercepat Pemerataan Pembangunan dan Ekonomi Masyarakat dari ketertinggalan serta ketidakadilan pembangunan Daerah.

“Pelayanan masyarakat serta memberikan kemudahan  untuk bekerja dan berusaha dalam rangka meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya yang berada diwilayah Kecamatan Jemaja,Jemaja Timur dan Kecamtan Jemaja Barat,” ujar Efiyuzar.

Kedatangan TIM BP2KKJ ke DPRD Anambas bertekad untuk  memperjuangan Pemekaran sebuah Kabupaten baru.

“Bagaimana pun kami akan terus berjuang, karena ini merupakan kemauan masyarakat dari 3 Kecamatan. Semangat ini, muncul oleh masyarakat sama halnya dengan Tim BP2KKJ yang datang pad hari ini,” tegasnya.

Sejalan dengan itu, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Syamsil Umri menyambut dan menerima pandangan dari para audience secara baik.

“Dari rekan-rekan DPRD yang hadir baik secara langsung dan virtual tadi telah menyampaikan pandangan dan dukungannya secara politis,” ucapnya.

Namun, dalam legalitas formilnya harus ada surat persetujuan melalui penandatanganan Ketua DPRD setelah dilakukannya Rapat Paripurna Dewan.

“Menetapkan itu kita akan melaksanakan sidang paripurna khusus DPRD untuk melihat seperti apa keputusannya,” ujarnya.

“Mudah-mudahan lah ini bisa terwujud sehingga esensi dari pemekaran itu dapat mempercepat pembangunan di Kepulauan Jemaja dan bermanfaat untuk masyarakat itu sendiri,” tambah Syamsil.

Selain RDP bersama DPRD Kabupaten Anambas, tim BP2KKJ juga mendatangi Kantor Bupati Anambas dan menyerahkan proposal BP2KKJ kepada Bupati Anambas didampingi Wakil Bupati Anambas.(RP).

Artikel ini telah dibaca 753 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Bupati Anambas Buka Ngopi Pasti dan Launching Inovasi SEPINTAS

30 Mei 2022 - 13:44 WIB

Jajaran Pemkab Anambas Ikuti Sosialisasi BPKP Kepri Tentang Implementasi P3DN

27 Mei 2022 - 13:38 WIB

Lanal Tarempa Sepenuhnya Dukung Pencepatan Vaksinasi di Anambas

21 Mei 2022 - 14:33 WIB

Upacara Hari Kebangkitan Nasional, di Pimpin Langsung Danlanal Tarempa

20 Mei 2022 - 16:21 WIB

Pencanangan BIAN Pemkab Anambas Berpusat di Tarempa

18 Mei 2022 - 13:23 WIB

Pemkab Anambas Gesa Pembangunan Astaqa Jelang MTQ Tingkat Provinsi Kepri ke IX

17 Mei 2022 - 13:14 WIB

Trending di Anambas