Menu

Mode Gelap
 

Anambas · 21 Mei 2022 WIB

Lanal Tarempa Sepenuhnya Dukung Pencepatan Vaksinasi di Anambas


					Lanal Tarempa Sepenuhnya Dukung Pencepatan Vaksinasi di Anambas Perbesar

samuderakepri.co.id, Anambas – Meskipun angka penurunan penularan wabah Covid-19 di Kabupaten Kepulauan anambas Provinsi Kepulauan Riau, mengalami penurunan yang sangat Signifikan, namun Pemerintah, dalam hal ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) tidak mau terlena atau lengah, hal ini terbukti dengan masih gencarnya dilaksanakan percepatan Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Sejak hari Rabu tanggal 18 Mei lalu, sampai hari ini Sabtu 21 Mei 2022, kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 terus diselenggarakan, kegiatan dilaksanakan di lapangan Koramil 02/ Tarempa.

Dalam kegiatan tersebut, sejumlah tenaga medis dan vaksinator diterjunkan, kolaborasi Tenaga kesehatan Lanal Tarempa dan Dinas Kesehatan KKA. tidak tanggung-tangung, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S. E., M. Tr. Opsla, memerintahkan Seluruh tenaga Medis yang dia miliki dan memerintahkan kepada para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) untuk mendukung suksesnya kegiatan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Komandan Lanal Tarempa mengatakan bahwa “Kali ini sudah yang kesekian kalinya Vaksinasi Covid-19 diselenggarakan di Kabupaten Anambas, mulai sejak Kabupaten Kepulauan Anambas termasuk zona Merah, sampai saat ini, dimana sudah tidak ditemukan lagi kasus baru, atau tidak terdapat lagi Masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid, kami selalu bersama-sama, berkolaborasi dengan Instansi terkait di Anambas, baik sesama TNI, Polri, Pemda, maupun lembaga atau Badan serta Ormas yang ikut berpartisipasi dalam hal ini”.

“Kami tidak melihat siapa penyelenggaranya, kami hanya melihat siapa yang membutuhkan dan berharap manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, oleh sebab itu, jika ada penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19, Saya selaku Komandan Lanal Tarempa, yang mana wilayah kerjanya meliputi Kabupaten Kepulauan Anambas, tidak ragu-ragu dan akan selalu siap sepenuhnya untuk mendukung kegiatan positif tersebut”.

Kemudian Danlanal juga mengatakan bahwa “Hal tersebut juga selaras dengan amanat Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang tertuang dalam Perintah hariannya, khususnya pada bagian ke-3, 6 dan ke-7, yakni “Jadilah teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau “The New Normal” di lingkungan TNI Angkatan Laut” dan “Jalin Soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan” serta “Jaga kepercayaan negara dan Rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara”, jadi sudah jelas, apa yang kita lakukan adalah ikhlas dari hati nurani demi kemanusiaan, demi kebaikan masyarakat dan tentunya sesuai dengan perintah Pimpinan”. Tutup Danlanal Tarempa Sabtu (21/05/2022).

Dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan selama beberapa hari, Koordinator lapangan, Letda. Laut (K) Dr. Anggi Lesmana Wibawa selaku Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa yang baru menggantikan Dr. Joshua Sinurat, mencatat, sekurangya 300 orang berhasil di vaksin dan mayoritas dosis 3 atau Booster, namun sebagian kecil masih terdapat dosis 1 dan 2, sedangakan untuk jenis vaksin yang digunakan masih Astrazeneca dan Sinovac.(*)

Artikel ini telah dibaca 108 kali

badge-check

Editor

Baca Lainnya

Perjuangan BP2KKJ Mendorong Daerah Otonomi Baru Kabupaten Kepulauan Jemaja

6 Juni 2022 - 19:57 WIB

Bupati Anambas Buka Ngopi Pasti dan Launching Inovasi SEPINTAS

30 Mei 2022 - 13:44 WIB

Jajaran Pemkab Anambas Ikuti Sosialisasi BPKP Kepri Tentang Implementasi P3DN

27 Mei 2022 - 13:38 WIB

Upacara Hari Kebangkitan Nasional, di Pimpin Langsung Danlanal Tarempa

20 Mei 2022 - 16:21 WIB

Pencanangan BIAN Pemkab Anambas Berpusat di Tarempa

18 Mei 2022 - 13:23 WIB

Pemkab Anambas Gesa Pembangunan Astaqa Jelang MTQ Tingkat Provinsi Kepri ke IX

17 Mei 2022 - 13:14 WIB

Trending di Anambas